Gagah Radhitya Widiaseno
Bek Thailand U-22,Sonchai Thongcham (Instagram/tatacawo)

Bolatimes.com - Salah satu bek Thailand banting setir menjadi 'biksu'. Apakah ini efek dari kekalahan atas Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023?

Bek Thailand yang dimaksud yakni Sonchai Thongcham. Pemain berusia 21 tahun tersebut terciduk sedang memangkas rambut hingga menjadi plontos.

Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Intsa-story miliknya, @tatacawayo. Terlihat, ia tengah duduk di atas kursi, sembari ada wanita yang tengah mencukur rambutnya.

Baca Juga:
Bukan Cuma Lagu Jawa, Gadis Kamboja yang Viral Gegara Marselino Ferdinan Suka Lagu Bunda Corla

Ia pun juga memperlihatkan gestur kedua telapak tangan yang menempel layaknya orang berdoa. Pada Insta-story berikutnya, ia menampilkan momen dimana mengenakan baju coklat layaknya biksu dengan kepala plontosnya.

Diduga itu merupakan ritual ibadah yang sedang dijalani Sonchai Thongcham. Bahkan, dugaan lain mengatakan Sonchai Thongcham bertujuan untuk jadi biksu agar bisa fokus beribadah saja.

Bek Timnas Thailand, Sonchai Thongcham mendadak menjadi 'biksu' (Instagram/tatacawo)

Namun pihak Sonchai sendiri belum memberikan klarifikasi lebih lanjut terkait momen yang telah diunggahnya. Apakah ini efek dari kekalahan Thailand atas Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023?

Baca Juga:
Tak Panggil Egy Maulana ke Timnnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Masih Sakit Hati?

Seperti diketahui, Thailand dibuat bertekuk lutut oleh skuad asuhan Indra Sjafri pada final SEA Games 2023.

Skuad Gajah Perang harus mengakui keunggulan Garuda Muda dengan skor 5-2. Kekalahan ini membuat Thailand gagal merebut medali emas di ajang ini.

Mereka harus puas membawa pulang medali perak usai SEA Games 2023 berakhir.

Baca Juga:
Angel Di Maria Semringah Masuk Skuad Argentina untuk Lawan Timnas Indonesia, Netizen: Hati-hati Ditekel Pratama Arhan

Sebelumnya, bek Thailand tersebut pernah membuat kontroversial jelang laga melawan Timnas Indonesia U-22.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan ketika itu, Sonchhai Thongcham mengatakan, agar suporter Timnas Indonesia U-22 tidak datang ke Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja. Sonchai berkata seperti itu seakan suporter Timnas Indonesia U-22 percuma datang ke stadion.

Sebab, yang akan menang di laga itu adalah Thailand. Ia lantas mengajak suporter Thailand untuk datang berbondong-bondong ke stadion.

Load More