Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain Timnas Jepang usai lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Jepang merupakan salah satu rival timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Skuad Garuda wajib waspada karena tim Samurai Biru kini sudah melakukan persiapan jelang turnamen itu dan memanggil 21 pemain yang berkarier di benua biru.

Jelang Piala Asia 2023, Jepang mengadakan turnamen eksibisi bertahuk Kirin Challenge Cup. Tim yang dinahkodai Hajime Moriyasu bakal melawan Peru serta El Salvador di FIFA Matchday Juni 2023.

Pertama El Salvador bakal menghadapi Jepang tanggal 15 Juni. Lima hari berselang, Kaoru Mitoma dkk akan menantang Peru.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina Full Pemain Naturalisasi

Pertandingan ini pun dianggap serius bagi Hajime Moroyasu. Tak main-main ia memanggil 23 pemain dan 21 nama kini berkarier di Eropa.

Dari nama-nama tersebut ada Kaoru Mitoma hingga Takefusa Kubo. Tim Samurai Biru tidak main-main dalam laga persahabatan demi bisa menampilkan yang terbaik di Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga:
Ivar Jenner Resmi Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Bakal Debut Lawan Argentina?

Menariknya deretan nama tersebut, tidak ada Takehiro Tomiyasu. Bek asal Arsenal ini absen karena mengalami cedera.

Melihat persiapan yang akan dilakukan Jepang, timnas Indonesia wajib waspada. Tim asuhan Shin Tae-yong nanti bakal bertemu mereka di Piala Asia 2023 pada Januari 2024.

Adapun timnas Indonesia sendiri juga akan menggelar laga FIFA Matchday Juni dengan lawan kuat. Skuad Garuda menantang Palestina serta juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Baca Juga:
Beda Nasib dengan Timnas Indonesia, Raksasa Asia Batal Lawan Argentina

Load More