Arif Budi Setyanto
Momen bek Thailand, Songchai Thongcham lakukan blunder yang berujung gol Irfan Jauhari. (Youtube)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Issara Sritaro mengingatkan pemainnya agar mengambil pelajaran dari laga kontra timnas Indonesia U-22 di SEA Games jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Thailand tergabung di Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bersama Malaysia, Bangladesh, dan Filipina. Melihat undian grup tersebut, tim muda Gajah Perang optimis lolos.

Apalagi status Thailand adalah tim tuan rumah. Issara Sritaro mengincar jaura grup untuk mengunci satu tiket ke putaran final ajang tersebut.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sebut Argentina Lawan Sepadan Timnas Indonesia, Media Malaysia Turut Bereaksi

"Untuk hasil undian dinilai memuaskan. Kami harus menjadi juara grup demi lolos ke putaran final. Kelelahan seharusnya tidak memengaruhi kami karena kami punya waktu untuk persiapan," ucap Sriataro dikutip dari Thairath, Sabtu (27/5/2023).

Kericuhan antara Timnas Indonesia U-22 dan Thailand di laga final Sea Games 2023 Kamboja (YouTube/Entertainment Mediacorp)

Demi merealisasikan hal tersebut, pelatih Thailand optimis dengan klub akan melepas pemainnya ke timnas di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Kendati begitu, pelatih berusia 43 tahun ini memberikan peringatan terhadap anak asuhnya untuk mengambil pelajaran dari laga kontra timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Ia akan memberikan kontrol emosi agar kericuhan yang terjadi lawan Garuda Muda tidak terulang lagi.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Lionel Messi Beri Komentar Pedas Jelang Timnas Indonesia vs Argentina

"Tentu saja turnamen terakhir menjadi pelajaran. Kami perlu menambahkan pengendalian emosi. Kami harus selalu bisa menghadapi tekanan dan harus berusaha keras dalam hal ini," imbuh Sritaro.

Adapun Thailand memang terlibat kericuhan saat kalah di final SEA Games 2023 lawan timnas Indonesia U-22. Imbasnya dua pemain serta empat ofisial mendapatkan hukuman dari pihak federasi.

Baca Juga:
Bocoran Tiket Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Dijual Berapa?

Load More