Rauhanda Riyantama
Wajah lesu Mohamed Salah usai Liverpool kalah 1-4 lawan Napoli di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Liverpool dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah Manchester United mengalahkan Chesea. Hasil ini membuat bintang The Reds, Mohamed Salah ngamuk.

Sebagaimana diketahui, Liverpool dipastikan tak punya peluang finis empat besar meski Liga Inggris 2022-2023 masih menyisakan satu pertandingan.

Hal itu dipastikan setelah Manchester United menang 4-1 atas Chelsea dalam laga tunda pekan ke-32 di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Baca Juga:
Media Argentina Sebut Lionel Messi akan Tampil Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Kemenangan atas Chelsea membuat Manchester United untuk sementara menduduki urutan tiga klasemen dengan koleksi 72 poin dari 37 pertandingan, unggul dua poin dari Newcastle United di urutan keempat dan unggul enam poin dari Liverpool di urutan kelima.

Situasi itu membuat Liverpool sudah tak mungkin melampaui torehan poin Newcastle United. Mereka kini terpaut empat poin dari zona Liga Champions ketika Liga Inggris tinggal menyisakan satu laga.

Mohamed Salah mengaku tidak ingin mencari-cari alasan atas kegagalan Liverpool yang musim lalu masih bisa melaju ke final Liga Champions, kini harus terperosok ke Liga Europa.

Baca Juga:
Dahului PSSI, Persib Bandung Sudah Umumkan 4 Pemain Dapat Panggilan Timnas Indonesia

"Saya benar-benar hancur. Sama sekali tidak ada alasan untuk ini,'' ujar Mohamed Salah meluapkan emosinya di Instagram.

"Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk lolos ke Liga Champions tahun depan dan kami gagal. Kami adalah Liverpool dan lolos ke kompetisi itu adalah target minimal."

"Saya minta maaf, tetapi terlalu dini untuk memberikan kata-kata penyemangat atau unggahan optimis. Kami membiarkan Anda dan diri kami sendiri kecewa."

Baca Juga:
Dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Bagaimana Perpindahan Federasi Ivar Jenner dan Rafael Struick?

Liverpool telah memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut untuk menempatkan diri mereka kembali dalam perebutan empat besar musim ini sebelum ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa akhir pekan lalu.

Situasi itu jadi awal dari terkuburnya peluang The Reds untuk merebut satu tiket Liga Champions dan dipastikan setelah Newcastle dan Manchester United sama-sama meraup poin dalam laga pekan ke-37.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah membawa Liverpool ke tiga final Liga Champions, memenangkan satu, dalam lima musim terakhir.

Baca Juga:
Profil Nicolas Tagliafico, Bek Timnas Argentina yang Dadah-dadah di Postingan PSSI

Load More