Husna Rahmayunita
Bocah Kamboja yang dapat medali perak Joanthan Khemdee. (Dok.Chhay Sathya)

Bolatimes.com - Bocah Kamboja, Chhay Sathya ditawari uang miliaran rupiah setelah mendapatkan medali perak buangan bek Thailand U-22, Jonathan Khemdee.

Chhay Sathya ialah seorang penonton yang mendapatkan medali yang dilempar oleh Jonathan Khemdee usai laga final SEA Games 2023.

Melalui media sosial pribadinya, Chhay Sathya memamerkan foto dirinya menggigit medali tersebut dengan dikelilingi oleh teman-temannya.

Baca Juga:
Striker Timnas Indonesia 'Tantang' Jordi Amat jelang Lawan Argentina, Apaan Nih?

Baginya medali tersebut adalah barang berharga meski sudah dibuang oleh pemilik aslinya.

"Saya punya medali perak pemain Thailand, Jonathan Khemdee. Saya suka medali ini karena ada simbol negara yang sangat menonjol. Meskipun sudah dibuang, saya tidak akan membiarkan itu karena medali ini mewakili semangat rakyat Kamboja," tulis Sathya, dikutip dari Thairath, Rabu (24/5/2023).

Seketika, unggahan Chhay Sathya mengundang atensi warganet. Tak sedikit warganet yang meminta agar medali tersebut disimpan dengan baik.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Diguyur Bonus Rp50 Juta dari Pemkot Palu usai Bawa Timnas Indonesia U-22 Raih Emas di SEA Games 2023

Menariknya, sebagian warganet justru terang-terangan ingin medali tersebut dan menawarkan uang kepada Chhay dengan nilai fanstatis,hingga miliaran rupiah.

"Medali itu memiliki nilai sejarah. Tolong Anda simpan. Jika memungkinkan, saya akan membelinya seharga US$80 ribu (sekitar Rp1,18 miliar)," kara salah satu warganet.

"Silakan dilelang untuk mendapatkan uang untuk amal. Saya jamin harganya $ 50.000 (sekitar lebih dari 1 miliar)," timpal yang lain.

Baca Juga:
Media Malaysia Nantikan Jordi Amat 'Kantongi' Lionel Messi di Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Untuk diketahui, medali perak tersebut sebelumnya milik Jonathan Khemdee. Namun, pemain Thailand itu memilih untuk melemparkannya ke penonton di tribun tak lama setelah mendapataknnya.

Aksi Jonathan Khemdee melempar medali menuai kontroversi. Pemain blasteran Denmark-Thailand tersebut dinilai tak menghomarti penyelenggaran hingga membuat publik Kamboja murka.

Jonathan Khemdee pun memberikan penjelasan. Ia mengaku ingin berterima kasih ke penonton dengan melemparkan medali miliknya.

Baca Juga:
Sudah Gabung Latihan Tokyo Verdy usai Sabet Medali Emas SEA Games 2023, Pratama Arhan Disambut Hangat Rekan Setimnya

"Halo semuanya. Aku memberikan medali silver dan boneka (maskot) ke pendukung karena aku ingin berterima kasih kepada fans sepak bola yang mendukung sata di SEA Games terakhir kali," tulisnya.

"Saya tidak bermaksud untuk tidak menghormati pertandingan dan medali yang saya terima. Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya," sambungnya dalam postingan, Rabu (17/5/2023).

Load More