Irwan Febri Rialdi
Pemain Manchester City, Liam Delap. (AFP)

Bolatimes.com - Piala Dunia U-22 2023 mulai digelar, sederet wonderkid diprediksi bakal bersinar di turnamen yang akhirnya digelar di Argentina.

Piala Dunia U-20 2023 mulai digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023, turnamen yang seharusnya digelar di Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Akan tetapi polemik yang terjadi membuat FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah dan memberikannya kepada Argentina.

Baca Juga:
Pertama dalam Sejarah! Klub Voli Indonesia Lolos ke Final Kejuaraan Bola Voli Klub Asia, Hajar Wakil Qatar

Kini Argentina bersiap menggelar upacara pembukaan turnamen yang digadang-gadang bakal melahirkan talenta berbakat terbaik dunia.

Hingga saat ini terdapat 5 pemain muda yang disebut-sebut calon bintang masa depan sepak bola dunia, pemain yang siap meneruskan warisan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Lantas siapa saja para pemain yang dimaksud? berikut deretan pemain muda yang diprediksi bakal bersinar di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Segrup dengan Timnas Indonesia, Striker Vietnam di Liga Korea Sesumbar Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

1. Liam Delap

Bermain untuk Presto North End sebagai pemain pinjaman dari Manchester City, Liam Delap merupakan anak dari legenda Rony Delap yang terkenal dengan lemparan jarak jauhnya yang dasyat.

Selama dipinjamkan, Delap menjadi pemain kunci Preston North End dengan catatan tiga gol dari 25 penampilan selama musim ini.

Baca Juga:
Selamat Datang! Jonathan Khemdee ke Indonesia untuk Hadapi Persija Jakarta di JIS

Kualitasnya akan jadi andalan Timnas Inggris U-20 di Piala Dunia U-20 2023, Argentina disebut bakal jadi panggungnya.

2. Carney Chukwuemeka

Skuad Timnas Inggris U-20 punya banyak pemain muda berbakat, selain Delap masih ada Carney Chukwuemeka yang baru saja ditebus Chelsea dari Aston Villa dengan mahar Rp249,201 miliar.

Baca Juga:
Duh Bayern Muenchen, Terancam Gagal Juara Bundesliga Jerman usai Kalah dari 1-3 RB Leipzig

Di musim ini Carney sudah memainkan 11 laga bersama Chelsea sebagai jenderal lapangan tengah dengan posisi gelandang, bisa bertahan dan menyerang.

Lawan Timnas Inggris U-20 di Piala Dunia U-20 2023 harus waspada dengan sederet pemain muda bertalenta Negeri Tiga Singa saat ini.

3. Samuel Iling-Junior

Satu lagi pemain muda Inggris yang sudah malang melintang di dunia sepak bola, dialah penyerang sayap lincah milik Juventus, Samuel Iling-Junior.

Gabung Juventus dari akademi Chelsea pada musim panas 2020 lalu, Iling-Junior tak butuh waktu lama untuk bisa menembus skuad utama Juventus.

Kiprahnya di Liga Italia tak bisa dipandang sebelah mata, Piala Dunia U-22 2023 bakal jadi tempat yang membuat Juventus bakal mengamankannya sebaik mungkin.

4. Soumaila Coulibaly

Pemain muda bertalenta yang diprediksi bakal bersinar selanjutnya datang dari Prancis, dialah Soumalia Coulibaly yang bermain untuk Timnas Prancis U-20.

Bermain untuk Borussia Dortmund, bahkan sudah mencatatkan debut di tim utama dan bermain di Liga Champions musim ini.

Berposisi sebagai bek dengan postur tubuh mencapai 190 cm, Coulibaly merupakan ancaman nyata para striker ternama dunii di Piala Dunia U-20 2023.

5. Fabio Miretti

Talenta berbakat Italia dengan usia masih 19 tahun yang sudah bermain di skuad utama Juventus, di musim ini bahkan sudah mencatat 23 penampilan.

Debut bersama skuad senior Juventus pada musim lalu dengan menorehkan tujuh penampilan, Miretti bahkan sempat dipanggil memperkuat timnas Italia senior oleh Roberto Mancini.

Meskipun sosoknya merupakan andalan untuk Timnas Italia U-20, Piala Dunia U-20 2023 bakal melambungkan nama dan harga pasarannya.

Kontributor: Eko
Load More