Irwan Febri Rialdi
Para pemain Argentina melakukan selebrasi setelah mengalahkan Uzbekistan pada pertandingan Grup A Piala Dunia U-20 Argentina 2023 di Stadion Madre de Ciudades di Santiago del Estero, Argentina, pada 20 Mei 2023. (AFP/Gustavo Ortiz)

Bolatimes.com - Piala Dunia U-20 023 resmi resmi bergulir pada Jumat (20/5/2023). Ada empat pertandingan yang dimainkan, di antaranya adalah kemenangan Argentina atas Uzbekistan hingga kekalahan telak Fiji atas Slovakia.

Tim Tango sempat tertinggal melalui gol Makhmudjon Makhamadjonov pada menit ke-22. Rahmonaliyev memberikan umpan ke Makhamdjonov yang masuk ke kotak penalti, dia kemudian menendang bola dari sudut sempit yang gagal dihentikan penjaga gawang Gomes Gerth. Skor menjadi 1-0.

Argentina bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sundulan Alejo Veliz di kotak penalti setelah memaksimalkan umpan lambung Agustin Giay dari sisi kanan.

Baca Juga:
Indra Sjafri 'Diledek' Netizen usai Ngaku Dapat Tawaran Latih Negara Lain: Inggris Nih, Gantiin Southgate

Suporter tuan rumah kembali bersorak setelah Valentin Carboni mencetak gol kedua untuk Argentina pada menit ke-40. Menerima bola dari Aguire, Carboni menggiring bola ke depan gawang sebelum melepaskan sepakan kaki kiri keras yang tidak bisa dihentikan kiper Uzbekistan, Boymurodov. Skor menjadi 2-1.

Kemenangan ini membuat Argentina sementara memuncaki Grup A dengan tiga poin, yang sama dengan Selandia Baru. Namun, tim tuan rumah unggul selisih gol.

Timnas Selandia Baru mengalahkan Guetamala dengan skor tipis 1-0 melalui gol Norman Garbett pada menit ke-79. Roa Conchie melepaskan lambung ke Garbett yang masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan bola melewati kiper Moreno Alfaro.

Baca Juga:
Usai Juarai SEA Games 2023, Indra Sjafri Langsung Diundang FIFA Timba Ilmu di Brasil

Selandia Baru mengamankan tiga poin dan menempati peringkat dua Grup A berkat kemenangan 1-0.

Beralih ke Grup B, Amerika Serikat memulai laga perdana mereka di kompetisi ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador.

Amerika Serikat baru bisa memastikan kemenangan pada masa injury time atau menit ke-92. Jonathan Gomez melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan penjaga gawang Ekuador, Gilmar Napa.

Baca Juga:
Tak Ditahan-tahan, Presiden FA Thailand Langsung Ikhlas Jonathan Khemdee Ingin Pensiun dari Tim Nasional

Di pertandingan Grup B lainnya, Slovakia menang telak 4-0 atas Fiji. Keempat gol Slovakia dicetak Gazi pada menit ke-17, Szolgai menit ke-25, Gajdos menit ke-70, dan Jambor menit ke-79.

Kemenangan besar itu membuat Slovakia sukses memimpin klasemen sementara Grup B dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan yang dilakoni.

Hasil Piala Dunia U-20 Sabtu (20/5):

Baca Juga:
Gagal Juara SEA Games 2023, Thailand Langsung Pamer Trofi yang Belum Bisa Dimenangkan Timnas Indonesia

Guatemala 0-1 Selandia Baru (Norman Garbett 80')
Amerika Serikat 1-0 Ekuador (Jonathan Gomez 90+2')
Fiji 0-4 Slovakia (Adam Gazi 17', Mate Szolgai 25', Artur Gajdo 70', Timotej Jambor 79')
Argentina 2-1 Uzbekistan (Alejo Veliz 27', Valentin Carboni 41'; Makhmudjon Makhamadjonov 23').

(Antara)

Load More