Arif Budi Setyanto
Skuat Israel U-19 (Instagram @isr.fa)

Bolatimes.com - Terjadi demo anti Israel di Argentina yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Momen ini bersamaan ketika tim yang diasuh Ofir Haim tiba di sana.

Piala Dunia U-20 2023 sejatinya digelar di Indonesia. Akan tetapi, FIFA mencabut haknya sebagai tuan rumah karena salah satunya terdapat penolakan terhadap Israel yang menjadi kontestan.

Alhasil kini Piala Dunia U-20 2023 dipindah ke Argentina. Pelatih Israel mengaku senang usai negara asal Lionel Messi ditunjuk FIFA sebagai pengganti Indonesia.

Baca Juga:
Menpora Dito Ariotedjo Buka Suara usai Ada Atlet yang Merasa Timnas Indonesia U-22 Diistimewakan

Israel sudah mendaratkan kaki di Argentina sejak awal pekan lalu. Mereka mendapatkan sambutan hangat dari komunitas Yahudi di Buenos Aires.

Meski begitu, tidak jauh dari acara penyambutan itu, sekitar 10 blok terdapat demonstran anti Israel. Melansir dari laporan JTA, Sabtu (20/5/2023) ada demo dalam protes memperingati Nakba.

Nakba sendiri artinya adalah 'malapetaka' yang merupakan sebutan warga Palestina terhadap peristiwa eksodus massal yang menimpa setidaknya 750 ribu orang Arab di negara itu imbas penetapan kemerdekaan Israel pada 1948.

Baca Juga:
Ditunjuk Erick Thohir Latih Timnas Indonesia U-22 di Asian Games, Indra Sjafri: Saya Sesuai Perintah Saja

Adapun Israel sendiri tergabung di Grup C Piala Dunia U-20 2023. Mereka akan menghadapi Senegal, Jepang, serta Kolombia.

Load More