Arif Budi Setyanto
Pemain Thailand U-22, Songchai Thongcham (Instagram/tatacawayo)

Bolatimes.com - Bek Thailand, Songchai Thongcham sempat congkak sebelum final SEA Games 2023 melawan timnas Indonesia U-22, Selasa (16/5/2023). Ia melarang suporter Garuda untuk datang ke stadion.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Songchai Thongcham dalam konferensi pers usai Thailand lolos ke final SEA Games 2023.

"Kepada fans Indonesia, jangan datang ke laga final. Tapi untuk fans Thailand silakan datang. Kami akan bermain 100% untuk kalian dan tim ini," ujarnya seperti dikutip dari Thairath.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Pemain Timnas Indonesia U-22 Tidur Nyenyak usai Duel Panas Kalahkan Thailand

Berkata congkak seperti itu, bek Thailand ini akhirnya kena getahnya. Saat menghadapi timnas Indonesia, ia tampil buruk dalam mengawal pertahanan.

Nyatanya ia melakukan blunder, tidak hanya sekali, bahkan dua kali. Pertama Songchai blunder ketika mengantisipasi umpan jauh Rizky Ridho yang berhasil disambut gol Ramadhan Sananta.

Blunder lainnya terjadi saat gol ketiga timnas Indonesia U-22. Ia kehilangan bola yang mampu dicuri oleh Irfan Jauhari yang berhasil membobol gawang Thailand.

Baca Juga:
Pelatih Thailand Akui Gol Kedua Timnas Indonesia U-22 yang Dicetak Ramadhan Sananta Sah, Tapi.....

Tampil buruk, Songchai lalu bereaksi via akun Facebook miliknya, Ia meminta maaf terhadap suporternya sendiri.

"Maaf untuk semuanya. Saya bermain sangat buruk hari ini dan meminta maaf kepada reka satu tim dan staf pelatih. Saya meminta maaf kepada semua fan sepak bola karena mengecewakan kalian. Saya menjadi orang yang bertanggung jawab," tulisnya dalam narasi postingan.

Baca Juga:
Pelatih Thailand Kecewa Berat Dibungkam Timnas Indonesia U-22, Sebut Bukan Pertandingan Sepak Bola

Adapun skuad Garuda Muda meraih kemenangan dengan skor 5-2 memanfaatkan keunggulan pemain. Timnas Indonesia U-22 pun berhak mendapatkan medali emas di SEA Games 2023.

Load More