Gagah Radhitya Widiaseno
Skuad Timnas Indonesia U-22 saat mengalahkan Vietnam di semifinal SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 akhirnya melaju ke final SEA Games 2023 usai mengandaskan Vietnam di partai semifinal. Salah satu media China, Dongqiudi, memberikan pujian selangit kepada skuad Garuda Muda berkat kesuksesan ini.

Timnas Indonesia U-22 berhasil melangkah ke final SEA Games 2023. Hal ini berkat kemenangan dramatis atas Vietnam dengan skor 3-2.

Kemenangan ini disambut suka cita para pencinta sepak bola Tanah Air. Tak cuma itu saja, euforia kemenangan skuad Garuda Muda ini juga menjadi sorotan media Vietnam Dongqiudi.

Baca Juga:
Ngaku Kelelahan, Pemain Thailand Sesumbar Bakal All Out Hadapi Timnas Indonesia U-22

Mereka pun menyebut kalau sepak bola Indonesia meningkat pesat beberapa waktui terakhir ini.

Media tersebut juga memberikan sindiran kepada sepak bola Vietnam yang hanya jalan di tempat saja.

“Vietnam kalah di semifinal SEA Games 2023 bukan karena tim secara keseluruhan dibandingkan SEA Games sebelumnya, melainkan karena Indonesia terlalu cepat melaju,” tulis Dongqiudi  dilansir dari Soha.vn.

Baca Juga:
Indonesia Lewati Target Emas SEA Games 2023, Menpora Usulkan Tambahan Bonus ke Presiden Jokowi

Vietnam tak mampu berbuat banyak usai ditinggal Park Hang-seo. Pelatih baru Philippe Troussier hanya mendapatkan warisan saja dari Park, namun gagal memoles skuad Vietnam.

“Kekalahan Vietnam terletak pada peran di bangku pelatih Philippe Troussier, dan pada saat yang sama Vietnam tidak lagi mempertahankan kualitasnya. Mereka hanya bisa menciptakan kekuatan di bawah pelatih sebelumnya, Park Hang-seo,” lanjut media China, Dongqiudi.

Pertandingan final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand menurut jadwal digelar di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:
Keisuke Honda Ingin Hijrah, Media Thailand Tegaskan Masih Punya Alexandre Polking

Ini menjadi pertemuan keempat bagi kedua tim di final SEA Games. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Thailand unggul atas Indonesia.

Load More