Gagah Radhitya Widiaseno
Ekspresi para pemain Timnas Indonesia U-22 usai menang dramatis atas Vietnam di SEA Games 2023 (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan dramatis atas Vietnam di semifinal SEA Games 2023. FIFA ternyata ikut meresponsnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil menundukkan Vietnam pada laga semifinal SEA Games 2023d i Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) sore WIB.

Skuad asuhan Indra Sjafri menang dramatis dengan skor 3-2. Gol-gol kemenangan Garuda Muda dipersembahkan oleh Komang Tri (9'), Muhammad Ferrari (53') dan Muhammad Taufany (90'+5). Sedangkan gol Vietnam berasal dari Nguyen Duc Phu (35') dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (78').

Baca Juga:
Pelajari Regulasi SEA Games 2023, Pratama Arhan Bisa Tampil Lawan Thailand di Final?

Kemenangan ini membuat pencinta sepak bola Tanah Air bahagia karena Timnas Indonesia U-22 tinggal selangkah lagi meraih medali emas di SEA Games 2023.

Tak cuma mereka, ternyata FIFA pun ikut-ikutan merespons kemenangan dramatis skuad Garuda Muda di semifinal SEA Games 2023.

Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Instastory @fifaworldcup yang diunggah 15 jam lalu.

Baca Juga:
Ditantang Baku Hantam Pelatih Vietnam, Manajer Silat Indonesia Ini Ternyata Kopassus, Netizen: Perang Aja Dia Siap

FIFA ikutan merespons kemenangan Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam (Instagram/fifaworldcup)

Dalam unggahannya tersebut, mereka memposting foto pelatih Indra Sjafri yang menangis terharu usai skuad Garuda Muda menundukkan Vietnam dengan skor tipis 3-2.

Mereka memberikan caption "Kemenangan Dramatis Indonesia" dengan emoticon wajah menangis dan Bendera Indonesia.

Dan di dalam laman resmi FIFA, mereka memposting cuplikan video gol-gol yang terjadi sepanjang aga semifinal Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam.

Baca Juga:
Tertarik Tangani Raja ASEAN, Keisuke Honda Malah Dihujat Netizen: Skill Melatih Rata-rata, Pengin Latih Tim Besar

Di pertandingan final SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Thailand yang sukses mengalahkan Myanmar. Duel partai puncak digelar Selasa (16/5/2023).

Load More