Husna Rahmayunita
Ramadhan Sanantan (tengah) dan pemain Timnas Indonesia U-22 usai hadapi Filipina di SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pakar sepak bola Vietnam Quang Huy mengakui ketangguhan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Dia menyebut Garuda Muda lebih tangguh dibanding Thailand.

Pendapat itu disampaikan Quang Huy menjelang laga Vietnam U-22 versus Thailand di pertandingan pamungkas Grup B SEA Games 2023 yang bakal dimainkan Kamis (11/5/2023) malam WIB.

Quang Huy berharap Vietnam U-22 mampu mengalahkan Thailand. Ia ingin The Young Golden Star menang dengan sportif karena pertarungan sengit akan tercipta.

Baca Juga:
Tampil Ciamik Bareng Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan Langsung jadi Sorotan Media Malaysia

"Vietnam U-22 dan Thailand memenangkan tiket ke babak semifinal, memecahkan masalah psikologis sehingga pertandingan ini akan terbuka," ungkapnya dikutip dari Zingnews.

"Saya pikir Vietnam U-22 harus memainkan permainan yang adil. Dalam pertandingan seperti itu, para pemain akan merusak banyak hal, dengan demikian bisa mempersiapkan diri untuk putaran berikutnya," imbuhnya.

Lebih jauh, Quang Huy menilai Vietnam U-22 perlu menghindari pertemuan dengan sang juara Grup A Timnas Indonesia U-22 di semifinal, sehingga kuncinya harus mengalahkan Thailand pada duel nanti.

Baca Juga:
Kisah Emil Audero, Sempat Menolak Jadi WNI, Kini Klubnya Justru Terancam Bangkrut

Menurutnya, andai The Young Golden Star dapat lawan mudah di semifinal, memuluskan jalan menjadi juara.

"Menurut saya Indonesia sangat kuat di SEA Games ke-32, bahkan lebih tangguh dari Thailand. Oleh karena itu, sebaiknya hindari lawan ini. Tentu saja, kami harus memenangkan setiap tim di semifinal. Tujuannya adalah untuk mempertahankan emas medali," pungkasnya.

Baca Juga:
Profil Sin Sovannmakara, Pemain Pertama yang Bobol Gawang Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Load More