Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Witan Sulaeman saat Timnas Indonesia U-22 taklukkan Filipina 3-0 di laga perdana Grup A SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Laos U-22, Michael Weiss, memilih jagokan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023.

Laos U-22 memang gagal melaju ke semifinal SEA Games 2023 lantaran tak mampu membendung kekuatan tim kuat di grup B seperti Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Mereka hanya bisa menjadi penonton nantinya di SEA Games 2023. Meski jadi penonton, pelatih Laos Michael Weiss memiliki jagoan di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Indra Sjafri Siapkan Kejutan Lawan Kamboja, Rotasi Pemain dan Gaya Bermain akan Berbeda

Ia melihat ada dua tim yang layak menjadi juara pada ajang bergengsi Asia Tenggara ini. Kedua tim tersebut yakni Timnas Indonesia U-22 dan Thailand.

"Secara khusus, Timnas Thailand U-22 sangat kuat dengan tiga kemenangan dan penguasaan bola. Mereka memiliki pertahanan yang sangat kuat. Selain itu, Timnas Indonesia U-22 juga merupakan calon juara," tutur Weis, dikutip dari Thanhnien.

Weiss memang sudah menjajal kekuatan Thailand saat berjumpa di grup B. Sedangkan ia belum pernah bertemu Timnas Indonesia U-22 karena beda grup.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Siap Hadapi Kamboja di Segala Kondisi, Indra Sjafri: Alam adalah Bagian dari Kita

Namun, ia melihat kalau Timnas Indonesia U-22 layak diperhitungkan lantaran konsisten di tiga laga penyisihan grup dengan meraih tiga kemenangan.

Timnas Indonesia U-22 masih akan menjalani satu laga lagi di fase grup A. Mereka akan melawan tuan rumah, Kamboja U-22 pada Rabu (10/5/2023).

Sementara itu, Thailand U-22 akan melawan Vietnam U-22 pada Kamis (11/5/2023). Menarik untuk melihat perjuangan Garuda muda berikutnya.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja, Garuda Rotasi Besar-besaran Turunkan Lapis Kedua

Load More