Gagah Radhitya Widiaseno
Kapten Timnas Malaysia U-22, Azam Azmi Murad (Instagram/famalaysia)

Bolatimes.com - Salah satu media Vietnam, Soha.vn, membuat panas suporter Malaysia. Mereka menyebut kalau pelatih Malaysia U-22, E Elavarasan menyalahkan Tuhan usai kalah dari skuad Philippe Troussier.

Seperti diketahui, Malaysia mengalami kekalahan dari pasukan Philippe Troussier pada lanjutan grup B SEA Games 2023. Pada laga yang digelar di Visakha Stadium, Skuad Harimau Malaya ini kalah dengan skor 1-2.

Dua gol Vietnam dilesakkan oleh Nguyen Van Tung pada menit ke-7 dan 32'. Sedangkan satu gol semata wayang Malaysia lahir dari Aiman Afif.

Baca Juga:
Tak Disangka, Cara Unik Suporter Indonesia Beri Dukungan ke Atlet Pencak Silat di SEA Games 2023

Hasil ini memastikan Malaysia U-22 sudah tak bisa melanjutkan SEA Games 2023 karena gugur dari fase grup.

Media Vietnam Soha.vn lalu membuat geger suporter Malaysia. Pasalnya, mereka menuliskan kalau Elavarasan menyalahkan Tuhan usai kalah dari Vietnam.

"Pelatih Malaysia U-22 mengabaikan wasit dan menyalahkan Tuhan setelah kalah dari Vietnam U-22," tulis judul artikel Soha Vn.

Baca Juga:
Viral Kamar Atlet Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2023 'Kebanjiran' Gegara Atap Bocor

Mereka berani menyebutkan hal itu lantaran pernyataan Elavarasan yang merasa dirugikan.

Banyak pihak menganggap serangkaian keputusan wasit di atas membuat Elavarasan Elangowan mengecam wasit Jumpei Iida.

Namun, hal tersebut ditolak pelatih Malaysia U-22 tersebut. Dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Elavarasan menolak menyalahkan wasit usai kalah dari Vietnam U-22. Sebaliknya, ia mengaitkan cuaca hujan dengan kegagalan Malaysia U-22.

Baca Juga:
Kiprah Malaysia di SEA Games 2023: Sesumbar ke Final, tapi Tersingkir di Fase Grup

"Saya tidak punya pendapat tentang wasit. Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan. Saya hanya menyalahkan kenapa hujan turun begitu deras, padahal beberapa hari sebelumnya masih panas. Sepakbola seperti lingkaran setan, apa pun bisa terjadi. Kami harus menerima itu," ungkap Elavarasan.

Tentunya Malaysia U-22 sudah tak lagi tampil di SEA Games 2023 untuk cabor sepak bola.

Vietnam dan Thailand yang dipastikan lolos ke semifinal. Namun kedua tim tersebut akan menentukan siapa yang bakal menjadi juara grup B SEA Games 2023.

Load More