Arif Budi Setyanto
Timnas Malaysia U-22 di SEA Games 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Bek Malaysia U-22, Ubaidullah Shamsul melakukan protes tak biasa terhadap wasit pemimpin pertandingan melawan Vietnam U-22, Senin (9/5/2023) dalam lanjutan fase grup SEA Games 2023.

Malaysia menelan pil pahit di SEA Games 2023. Perjalanan anak asuh Elangowan Elavarasan harus terhenti di babak fase grup usai tumbang dari Vietnam.

Dalam pertandingan itu, Vietnam sukses menghajar Malaysia dengan skor 2-1. Nguyen Van Tung mencetak brace sedangkan tim muda Harimau Malaya hanya bisa membalasnya lewat Aiman Afif.

Baca Juga:
Posting Foto Lawas Gunakan Seragam Timnas Indonesia, Ivar Jenner Sudah Tak Sabar Jadi WNI?

Menariknya selesai pertandingan ada satu pemain Malaysia yang tak terima dengan keputusan wasit. Ubaidullah Shamsul melakukan protes tak biasa.

Ketika wasit asal Jepang, Jumpei Iida meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, bek Malaysia itu mendekatinya dan memberikan tepuk tangan.

Mendapatkan tindakan seperti itu, wasit Jepang tersebut bertindak tegas dengan memberikan Ubaidullah kartu kuning secara langsung.

Baca Juga:
Syarat Kamboja Lolos ke Semifinal SEA Games 2023, Berharap Bantuan Timnas Indonesia U-22?

Ubaidullah sendiri tampak protes karena keputusan wasit yang dianggap berat sebelah. Di laga ini, Malaysia diganjar dua kartu merah dan Vietnam mendapatkan satu hadiah penalti.

Sementara itu, atas hasil pertandingan ini Malaysia harus tersingkir dari SEA Games 2023. Sedangkan Vietnam berhasil lolos ke semifinal dan akan melawan Thailand untuk penentuan siapa yang jadi juara grup.

Baca Juga:
Beda Banget dengan Timnas Indonesia U-22, Begini Mewahnya Ruang Ganti Kamboja di SEA Games 2023

Load More