Irwan Febri Rialdi
Kevin De Bruyne dan Karim Benzema. (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid vs Manchester City di Santiago Bernabeu pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 pada Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Setidaknya, ada tujuh fakta menarik yang patut disimak.

Real Madrid dan Man City musim lalu juga bertemu di babak semifinal. Saat itu Madrid menyingkirkan Man City dengan agregat 6-5. Kalah 3-4 pada leg pertama di Inggris, Madrid menang 3-1 lewat extra time pada leg kedua di Bernabeu dan ke final.

Kini Madrid dan Man City kembali berjumpa di babak yang sama. Kekuatan skuat besutan Carlo Ancelotti tak jauh berbeda daripada musim sebelumnya, bertekad mempertahankan gelar mereka.

Baca Juga:
Siasati Banyaknya Pemain Asing, Pelatih Bali United Minta PT LIB Gelar Piala Indonesia dan Piala Presiden

Para pemain Manchester City merayakan gol Nathan Ake (kedua kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 Mei 2023. Oli SCARFF/AFP

Sementara Man City musim ini memiliki kekuatan jauh lebih kuat. Hal itu menyusul diperkuatnya Erling Haaland yang telah menjadi mesim gol skuat besutan Pep Guardiola.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions:

1. Real Madrid dan Manchester City telah saling berhadapan dalam sepuluh kesempatan, kedua tim masing-masing memenangkan empat pertandingan.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di Laga Pamungkas Grup A SEA Games 2023

2. Manchester City telah berhasil menjadi yang teratas dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka melawan Real Madrid di Liga Champions UEFA. Tapi, mereka kalah dalam pertandingan terakhir melawan Los Blancos 3-1 di Santiago Bernabeu.

3. Pada tahun 2020, Manchester City mengamankan kemenangan 2-1 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu dan bisa menjadi tim Inggris pertama yang mengamankan kemenangan tandang di stadion tersebut dalam beberapa kesempatan.

4. Pep Guardiola hanya kalah dua kali melawan Real Madrid dalam 15 pertandingan pertamanya melawan mereka. Namun, banyak hal telah berubah akhir-akhir ini karena dia kalah tiga kali dari enam pertandingan terakhirnya melawan mereka.

Baca Juga:
5 Negara Tersingkir Awal di SEA Games 2023, Terbaru Malaysia

5. Real Madrid dalam bentuk pertahanan yang sangat baik, menjaga clean sheet di masing-masing dari tiga pertandingan Liga Champions terakhir mereka dan tidak kebobolan gol dalam 346 menit terakhir mereka di kompetisi.

6. Man City memenangi 15 dari 16 laga terakhirnya di semua kompetisi (M15 S1 K0), selalu mencetak minimal 2 gol dalam 11 dari 12 laga terakhirnya di semua kompetisi.

7. Man City tak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya di Liga Champions (M6 S4 K0), meraih hasil seri dalam 4 laga tandang terakhirnya di Liga Champions.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja, Fajar Fathur Rahman Akui Ada Tekanan

Load More