Gagah Radhitya Widiaseno
Kamboja kalahkan Timor Leste di laga perdana SEA Games 2023. (Instagram/cambodia_2023)

Bolatimes.com - Kamboja berpotensi tak lolos ke semifinal SEA Games 2023. Pelatih Kamboja, Ryu Hirose malah menyalahkan penggemarnya.

Seperti diketahui, Kamboja mulai ketar-ketir dengan nasibya di SEA Games 2023. Pasalnya, mereka berpotensi tak bisa lanjut ke semifinal usai mengalami kekalahan atas Myanmar pada laga lanjutan grup A SEA Games 2023.

Bermain di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, dan disaksikan pendukung sendiri nyatanya tak menambah kekuatan skuad berjuluk Angkor Warriors muda, Minggu (7/5/2023) malam WIB.

Baca Juga:
4 Tim yang Sudah Resmi Tersingkir di SEA Games 2023, Selanjutnya Malaysia?

Mereka harus mengakui keunggulan Myanmar di laga tersebut dengan skor 0-2.

Kekalahan ini membuat Kamboja harus puas di posisi ketiga klasemen sementara grup A SEA Games 2023 dengan koleksi empat poin.

Usai laga tersebut, pelatih Kamboja Ryu Hirose menanggapi performa anak asuhnya. Bahkan ia berani 'menyalahkan' keberadaan suporter Kamboja yang disebut-sebut sebagai pemicu kekalahan.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-22 Jumpa Thailand di Semifinal SEA Games 2023

Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose. (Dok. FFC)

"Hasil ini benar-benar tidak baik untuk kami. Banyak suporter yang datang ke lapangan untuk bersorak, menciptkan tekanan yang luar biasa," ucap Hirose dilansir dari Soha Vn.

"Para pemain tidak bisa mengontrol emosi dan kehilanang akal sehat, sehingga berujung pada kekalahan," jelasnya.

Pelatih asal Jepang tersebut ingin anak asuhnya bisa lebih berkonsentrasi ketika bertanding.

Baca Juga:
Kalah dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Pemain Timor Leste 'Cium Tangan' Indra Sjafri

"Para bek mudah kehilangan bola, dan hal itu bisa menjadi berbahaya bagi kami. Mungkin karena tekanan bermain di kandang dengan terlalu banyak orang," ujar pelatih asal Jepang tersebut.

"Penggemar memiliki harapan yang cukup tinggi, jadi mereka membiarkan hal ini terjadi (kekalahan)."

"Kami harus belajar dari pengalaman dan melakukan pekerjaan psikologi untuk para pemain. Sehingga mereka tidak melakukan kesalahan seperti ini di pertandingan berikutnya," pungkas Ryu.

Adapun Kamboja harus berhadapan dengan Timnas Indonesia U-22 pada laga pamungkas grup A SEA Games 2023 yang akan digelar i Stadion Olimpiade, Phnom Penh, pada Rabu (10/5/2023) pukul 19.00 WIB.

Kemenangan menjadi harga mati untuk Kamboja untuk menjaga asa agar bisa lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Load More