Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose. (Dok. FFC)

Bolatimes.com - Pelatih Kamboja U-22 Ryu Hirose berekasi setelah skuadnya kalah dari Myanmar dan terancam gagal ke semifinal SEA Games 2023.

Pada laga yang digelar Minggu (7/5/2023), Kamboja U-22 dikalahkan Myanmar dengan skor 0-2. Kekalahan ini membuat tuan rumah makin jauh dari puncak klasemen dan harus puas bercokol di urutan ketiga meski masih ada satu laga lagi.

Ryu Hirose menilai kekalahan ini terjadi karena para pemain tertekan dengan antusiasme penonton di stadion sehingga mereka gagal mengendalikan permainan.

Baca Juga:
Momen Kapten Timnas Indonesia U-22 yang Bikin Indra Sjafri Terlihat Mencak-mencak, Hanya Gegara Passing

"Hasil ini benar-benar tidak baik bagi kami. Banyak suporter yang datang ke stadion untuk bersorak, menciptakan tekanan yang luar biasa. Para pemain tidak bisa mengontrol emosi dan kehilangan akal sehat sehingga berujung pada kekalahan," ujarnya usai laga seperti dikutip dari Soha.vn.

Kabarnya, lebih dari 30 ribu penonton memadati Stadion Olympic, Phnom Penh untuk menyaksikan laga Kamboja vs Myanmar, Minggu malam.

Namun, kehadiran para suporter, justru dianggap Ryu Hirose sebagai salah satu pemicu kekalahan timnya dari Myanmar.

Baca Juga:
Fajar Bersinar, Pemain Timnas Indonesia U-22 Dominasi Top Skor Sementara SEA Games 2023

"Para bek mudah kehilangan bola, mengarah ke gol dan situasi berbahaya. Mungkin karena tekanan bermain di kandang dengan terlalu banyak orang. Fans memiliki harapan yang tinggi, jadi mereka membiarkan itu terjadi," ujarnya.

Ryu Hirose pun berharap, para pemain belajar dari pengalaman dan mampu menguasai situasi untuk melakoni pertandingan selanjutnya.

"Kami harus belajar dari pengalaman dan melakukan pekerjaan ideologis untuk para pemain sehingga mereka tidak melakukan kesalahan seperti ini di pertandingan berikutnya," ungkapnya.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023: Lawan Thailand di Laga Perdana

Di laga pamungkas Grup A Rabu (10/5), Kamboja akan bersua dengan Timnas Indonesia U-22 yang sudah dipastikan lolos ke semifinal.

Untuk bisa melaju ke semifinal, pasukan Ryu Hirose harus menang atas Timnas U-22 dan di laga lain Myanmar tidak menang lawan Filipina.

Baca Juga:
Kearifan Lokal, Podium Juara SEA Games 2023 di Kamboja Diterangi Pakai Lampu Mobil

Load More