Husna Rahmayunita
Timnas Filipina U-22 di SEA Games 2023. (Instagram/@philfootballfederation)

Bolatimes.com - Cabor sepak bola putra SEA Games 2023 masih berjalan di babak penyisihan grup, tapi sejumlah negara dipastikan tersingkir dari ajang ini.

Seperti diketahui, cabang olahraga SEA Games 2023 tengah berlangsung. Cabor tersebut sudah dimulai sejak Sabtu (29/4/2023) lalu.

Sebanyak 10 kontestan berpartisipasi di cabor tersebut. Para kontestan ini kemudian dibagi menjadi dua grup, A dan B. Timnas Indonesia U-22 sendiri ada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Main 90 Menit, Jeonnam Dragons Dipaksa Jadi Lumbung Gol Bucheon 1995

Dari 10 peserta, tiga negara kini sudah dipastikan tersingkir dalam persaingan menuju ke babak semifinal. Ketiga negara itu adalah Filipina, Singapura, dan Laos.

Filipina

Filipina menjadi negara pertama yang dipastikan angkat koper dari SEA Games 2023 usai tampil mengecewakan di babak penyisihan grup.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Voli Putra Indonesia vs Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Filipina dipastikan tersingkir usai menelan dua kekalahan dan sekali imbang di Grup A. Di pertandingan pertama, Filipina keok 0-3 dari Timnas Indonesia U-22.

Sementara di laga kedua, Filipina ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Kamboja dan di laga terakhir ditumbangkan Timor Leste 0-3.

Meski masih menyisakan satu pertandingan melawan Myanmar, Filipina yang kini menjadi juru kunci Grup A dengan satu poin dipastikan tak mampu mengejar dua posisi teratas.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Voli Putra Indonesia Bisa Menumbangkan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Singapura dan Laos

Adapun Singapura dan Laos dipastikan menjadi dua tim dari Grup B yang tersingkir di SEA Games 2023. Kepastian ini didapatkan usai kedua tim bermain imbang di pertandingan ketiga.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Visakha, Phnom Penh, Sabtu (6/5/2023), Singapura dan Laos cuma bermain imbang 0-0.

Baca Juga:
Darurat, Kronologi Pemberian Medali SEA Games 2023 Disorot Pakai Lampu Mobil

Dengan hasil ini, Singapura dan Laos baru mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan. Meski masih menyisakan satu laga, Laos dan Singapura dipastikan tak akan bisa menembus dua posisi teratas klasemen.

Negara yang Dipastikan Tersingkir dari SEA Games 2023:

1. Filipina

2. Laos

3. Singapura

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More