Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Thailand hajar Malaysia di SEA Games 2023. (Facebook/Changsuek)

Bolatimes.com - Hasil SEA Games 2023. Malayia bertekuk lutut saat berjumpa Thailand dalam pertandingan Grup B, sementara Laos dan Singapura bermain sama kuat 0-0.

Malaysia harus mengakui kehebatan Thailand dalam lanjutan SEA Games 2023. Tim muda Harimau Malaya dirujak netizen sendiri usai kekalahan tersebit.

Laga sengit terjadi dalam lanjutan fase grup B SEA Games 2023 antara Malaysia vs Thailand, Sabtu (6/5/2023). Tim asuhan Elangowan Elavarasan sejatinya tampil agresif di menit-menit awal.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste, Menang Auto Lolos ke Semifinal SEA Games 2023

Sayangnya ketika berjalan 30 menit, Thailand berhasil membangun momentum. Mereka mengancam gawang Malaysia, tapi kiper Sikh Izan masih bisa melakukan penyelamatan.

Di babak kedua, Thailand tak menggendorkan serangan. Meski begitu gol yang ditunggu-tunggu tercipta di menit ke-73.

Adalah Anan Yodsangwal yang berhasil menjebol gawang Malaysia. Menerima umpan terobosan, ia berhasil melepaskan tendangan terukur ke gawang tim muda harimau Malaysia.

Baca Juga:
Malaysia Tumbang 0-2 dari Thailand di SEA Games 2023, Kena Hujatan Netizen Sendiri

Gol kedua Thailand dicetak oleh pemain pengganti Yotsakhon Buratpha. Ia berhasil memanfaatkan serangan balik tim Gajah Perang muda.

Di laga lainnya, duel Laos vs Singapura berlangsung di Visakha Stadium, Kamboja, Sabtu (6/5/2023). Pertandingan ini rampung dengan skor 0-0.

Hasil imbang ini membuat Laos dan Singapura kompak dipastikan tersingkir dari SEA Games 2023.

Baca Juga:
Link Live Streaming Real Madrid vs Osasuna di Final Copa del Rey Malam Ini

Dalam tiga matchday yang telah dijalani, masing-masing tim cuma mampu meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Situasi itu membuat Singapura dan Laos berturut-turut menduduki urutan keempat dan lima klasemen Grup B dengan koleksi satu poin.

Singapura untuk sementara menduduki urutan keempat karena punya selisih gol -4, alias lebih baik dari Laos yang sudah kebobolan tujuh kali dan cuma mencatatkan satu gol (-6).

Baca Juga:
Prediksi Real Madrid vs Osasuna di Final Copa del Rey Malam Ini, Lengkap Head to head

Dengan hanya tambahan satu poin di matchday ketiga, Laos dan Singapura sudah tidak memungkinkan untuk finis dua besar sebagai syarat lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Pasalnya, kedua tim tinggal menyisakan satu pertandingan dan poin maksimal yang mereka bisa dapatkan di akhir fase grup hanya 4 alias sudah tak mungkin melampaui Vietnam dan Thailand yang saat ini menduduki dua besar dengan koleksi enam poin dari da pertandingan.

Load More