Rauhanda Riyantama
Alejandro Garnacho lakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Manchester United taklukkan Leeds United 2-0. (Twitter)

Bolatimes.com - Wonderkid Manchester UnitedAlejandro Garnacho dipastikan absen membela Timnas Argentina di Piala Dunia U-20 2023. Namanya pemain 18 tahun itu tak masuk dalam daftar resmi pemain yang dibawa oleh Javier Mascherano.

Timnas Argentina telah mengumumkan 21 nama untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Argentina sejatinya tidak lolos ke event akbar tersebut, tetapi berhasil berpartisipasi lewat manuver menjadi tuan rumah pengganti setelah FIFA mencabut status host dari Indonesia.

Baca Juga:
Daftar Top Skor SEA Games 2023: Marselino Ferdinan dan Ramadhan Sananta Saling Sikut

Indonesia kehilangan status tuan rumah dan hak tampil di Piala Dunia U-20 2023 tak lama setelah maraknya gelombang penolakan terhadap Israel selaku salah satu dari 24 peserta ajang tersebut.

Argentina selaku host pengganti otomatis mendapat keistimewaan untuk berpartisipasi bersama 23 tim peserta lainnya.

Menyambut ajang akbar ini, Mascherano membawa nama-nama potensial ke skuad Timnas Argentina U-20. Sebut saja Matias Soule (Juventus), Luka Romero (Lazio) hingga Maximo Perrone (Manchester City).

Baca Juga:
Hasil SEA Games 2023: Ramadhan Sananta Borong 2 Gol, Timnas Indonesia U-22 Hajar Myanmar 5-0

Namun, salah satu wonderkid Argentina paling bersinar saat ini, Alejandro Garnacho tidak termasuk di dalamnya. Padahal, winger 18 tahun itu tengah menjalani musim yang apik bersama Manchester United.

Kendati belum diketahui alasan Argentina U-20 batal memanggil Garnacho, beberapa faktor seperti keengganan Man United melepasnya untuk event di luar FIFA Matchday dan masih dibutuhkannya tenaga Garnacho hingga akhir musim ini disinyalir jadi penyebabnya.

Baca Juga:
Cibiran Netizen usai Lihat Kondisi Ruang Ganti Timnas Indonesia U-22: Ada Kursi Tahlilan Kematian

Sebelumnya, Javier Mascerano dikabarkan terbang ke Manchester pada Jumat (21/4/2023) untuk meyakinkan Garnacho bergabung dengan tim nasional.

Winger yang tampil cukup apik bersama MU musim ini pun diklaim tertarik. Menurut laporan media Argentina, Doble Amarilla seperti dikutip dari Goal, Garnacho bahkan mengirim pesan kepada Mascherano untuk membantunya mendapat izin pelatih Man United Erik ten Hag untuk membela tim nasional.

"Saya perlu menulis cerita saya sendiri dengan seragam Argentina. Saya meminta Anda untuk membiarkan saya pergi," tulis Garnacho dalam pesan singkat kepada Mascherano seperti dilaporkan Doble Amarilla.

Baca Juga:
Kursi Hajatan Warnai Ruang Ganti Timnas Indonesia U-22, Netizen Minta Tolong ke Menteri PUPR

Di sisi lain, pelatih Manchester United Erik ten Hag dikabarkan enggan untuk melepas Garnacho. Selain membutuhkannya untuk menambah kedalaman skuad, winger 18 tahun itu baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki yang cukup parah.

Manchester United diketahui masih berjuang untuk finis empat besar selain punya peluang merengkuh trofi kedua musim ini saat menghadapi Manchester City di final Piala FA 2022-2023.

Load More