Arif Budi Setyanto
Skuad Malaysia U-22 saat bertanding. (Dok.FAM)

Bolatimes.com - Media Malaysia congkak setelah keberhasilan tim muda Harimau Malaya menang telak 5-1 atas Laos di fase grup SEA Games 2023, Rabu (3/5/2023).

Malaysia sukses menang telak atas Laos. Hal itu membuat media Malaysia congkak dengan kemenangan besar anak asuh Elangowan Elavarasan.

Bahkan media Malaysia tersebut berani mengejek Vietnam U-22. Mereka menyebut tim Harimau Malaya hanya butuh satu pertandingan untuk mencetak lima gol, sedangkan tim junior Golden Star Warriors harus menjalani dua laga.

Baca Juga:
Tak Mau Cepat Puas usai Cetak Gol, Gelandang Timnas Indonesia U-22 Punya Harapan Main Lagi di Laga Kedua

"Malaysia hanya butuh satu pertandingan untuk mencetak gol, setara dengan dua pertandingan Vietnam di babak penyisihan grup. Ini menunjukkan kekuatan. Malaysia bahan mengungguli Thailand untuk naik ke peringkat dua klasemen," tulis laporan media Malaysia.

Duel Timnas Vietnam U-22 vs Laos di fase grup B SEA Games 2023. (dok.VFF)

Memang Vietnam sendiri kurang greget memulai SEA Games 2023. Anak asuh Philippe Troussier cuma menang 2-0 atas Laos. Kemudian mereka baru mencetak tiga gol ketika menghadapi Singapura.

Meski begitu, Vietnam kini berada di puncak klsemen grup B dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Namun, mereka belum bertemu dua lawan kuat, Malaysia serta Thailand.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Pelatih Myanmar Sebut Level dengan Timnas Indonesia U-22 Beda Jauh

Di grup B sendiri persaingan untuk melaju ke semifinal SEA Games 2023 dianggap berat. Pasalnya tiga tim kuat, Vietnam, Thailand, dan Malaysia tergabung dalam satu grup.

Hanya tim yang berada di posisi dua teratas klasemen akhir yang nantinya bakal melaju ke babak semifinal SEA Games 2023.

Baca Juga:
Jelang Bentrok, Pelatih Myanmar Siapkan Strategi Khusus untuk Kalahkan Timnas Indonesia U-22

Load More