Arif Budi Setyanto
Vietnam hajar SIngapura 3-1 di Grup B SEA Games 2023. (Dok. VFF)

Bolatimes.com - Pundit Vietnam, BLV Quang Tung memandang sinis kemenangan yang diraih anak asuh Philippe Troussier. Ia menyebutkan bahwa Singapura adalah lawan yang lemah.

Vietnam akhirnya meraih kemenangan kedua di SEA Games 2023. Usai menghajar Laos di laga pertama, tim muda Golden Star Warriors sukses mengalahkan Singapura.

Walau berhasil meraih kemenangan, Vietnam disebut belum menunjukkan kekuatan aslinya. Apalagi BLV Quang Tung menyebut Singapura dianggap lawan yang lemah.

Baca Juga:
Ada Peran Simon McMenemy di Balik Fasilitas Mewah yang Didapat Timnas Indonesia U-22 di Kamboja

"Harus diakui target Vietnam di laga ini lemah. Philippe Troussier mantap menggunakan dua gelandang tengah, mungkin itu solusi yang tepat. Tapi kami tidak bisa memastikan karena Singapura adalah tim lemah," ucap Quang Tung dikutip dari Bongda, Kamis (4/5/2023).

Akan tetapi, kemenangan melawan Singapura juga dianggap ada sisi positifnya. Sebab, psikologis pemain Vietnam dinilai sudah lebih tenang dan percaya diri.

"Masalah penting yang dipecahkan dalam dua pertandingan Vietnam adalah masalah psikologi dan ide bermain. Kemenangan atas Singapua merupakan penegaskan ritme permainan yang diperlukan. Kami bisa memberi tekanan, penguasaan bola lebihbaik daripada melawan Laos. Pemain percaya diri," imbuhnya.

Baca Juga:
Langkah Indra Sjafri Demi Kemenangan Timnas Indonesia U-22, Mata-matai Pertandingan Myanmar

Maka hal itu, ujian terberat adalah dua laga selanjutnya menghadapi Thailand dan Malaysia. Kedua laga ini adalah tantangan nyata bagi Vietnam untuk mempertahankan medali emas.

Sementara itu, berkat meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan, Vietnam kini memuncaki klasemen sementara grup B SEA Games 2023 dengan koleksi enam poin.

Load More