Arif Budi Setyanto
Persiapan Vietnam jelang SEA Games 2023 yang mengalami masalah karena 10 pemain terpapar covid-19. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Kiper Vietnam U-22, Quan Van Chuan membongkar kelemahan yang dihadapi timnya dalam SEA Games 2023. Situasi ini bisa dimainfaatkan lawannya, termasuk timnas Indonesia U-22 jika keduanya bisa bertemu.

Vietnam sudah melakoni pertandingan pertama SEA Games 2023 dengan kemenangan 2-0 atas Laos. Meski mengamankan tiga poin, anak asuh Philippe Troussier dianggap belum tampil maksimal.

Setelah pertandingan pertama, kiper tim muda Golden Star Warriors juga membongkar kelemahan timnya yang kurang dalam menahan bola.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Target Lawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023, Batal Tanding dengan Palestina?

"Pertandingan pertama selalu sangat sulit karena banyak tekanan. Kami berusaha mengatasinya. Kami akan meningkatkan kemampuan kami. Kemampuan menahan bola dan situasi bagi lawan untuk mengeksploitasi ruang di belakang. Kami akan kembali meninjauh video untuk memperbaiki kesalahan," ucap Van Chuan dikutip dari Soha.vn, Rabu (3/5/2023).

Media Vietnam pun setuju dengan kelemahan timnasnya dalam menahan bola. Bahkan Laos yang notabene punya kualitas di bawah berhasil menekan skuad asuhan Troussier dalam beberapa kesempatan.

Nah, kelemahan Vietnam itu tentu bisa dimanfaatkan timnas Indonesia U-22 andai keduanya bertemu. Skuad Garuda Muda dan Young Golden Stars sendiri hanya bisa bertemu andai mereka lolos ke semifinal atau di babak final SEA Games 2023.

Baca Juga:
Menang Tipis Lawan Timor Leste, Myanmar Ubah Strategi Lawan Timnas Indonesia U-22

Adapun Vietnam selanjutnya akan menghadapi Singapura. Setelah itu, mereka ditunggu jadwal berat melawan Thailand serta Malaysia.

Load More