Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Witan Sulaeman saat Timnas Indonesia U-22 taklukkan Filipina 3-0 di laga perdana Grup A SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pakar sepak bola Vietnam memuji performa Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 usai mengalahkan Filipina dengan skor telak.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan perdana SEA Games 2023 melawn Filipina, Sabtu (29/4/2023). Skuad asuhan Indra Sjafri menang dengan skor 3-0.

Gol dicetak oleh Marselino Ferdinan (45'), Irfan Jauhari (89'), dan Fajar Fathur Rahman (90+1').

Baca Juga:
Hasil AFF Futsal Club Championship 2023: Lumat Thai Son Nam, Black Steel Lolos ke Semifinal sebagai Juara Grup

Kemenangan telak ini pun membuat pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai, takjub dan memujinyua.

"Melalui laga pertama melawan Filipina, saya melihat grup pemain U-22 Indonesia ini bermain lebih baik, lebih teknik, lebih dinamis, tidak terlalu keras di bandingkan kelas-kelas sebelumnya," kata Vu Manh Hai dikutip dari Soha.vn.

"Kemungkinan mereka melaju jauh ke posisi pertama grup sangat tinggi," ujarnya.

Baca Juga:
Media Malaysia Iri dengan Timnas Indonesia U-22, Eks Pelatih Garuda Diseret

Timnas Indonesia U-22 memang dinilai masuk dalam grup mudah pada penyisihan grup. Skuad Garuda Muda nantinya akan menjalani laga kedua melawan Myanmar.

Skuad asuhan Indra Sjafri ini pun wajib mengunci tiga poin untuk bisa menjaga asa agar lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Saat ini, Marselino Ferdinan cs berada di urutan kedua klasemen sementara grup A dengan raihan tiga poin. Mereka hanya kalah selisih gol dengan Kamboja yang berada di posisi pertama.

Baca Juga:
Gunakan Outfit Tak Biasa, Shin Tae-yong Disebut Ganteng oleh Netizen

Load More