Irwan Febri Rialdi
Adrian Mierzejewski (tengah) saat membela Al-Nassr di ajang Liga Champions Asia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha, pada 5 April 2016. (AFP/Karim Jaafar)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Adrien Mierzejewski, mantan pemain Al Nassr yang baru-baru ini menyindir habis Cristiano Ronaldo di media sosial.

Perjalanan Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr kerap menjadi sorotan pecinta sepak bola dunia. Terlebih dengan rentetan hasil buruk yang diterima tim berjuluk The Global Club itu.

Dalam beberapa bulan terakhir, Al Nassr yang telah diperkuat megabintang asal Portugal itu harus mendapat beberapa masalah pelik di atas maupun di luar lapangan.

Baca Juga:
Profil Marcelo Rospide, Pelatih Baru Persik Kediri yang Pernah Tangan Klub Raksasa Brasil

Masalah pelik di lapangan terlihat dari tersingkirnya Al Nassr dari puncak klasemen Liga Arab Saudi dan juga kegagalan melangkah ke final Piala Arab Saudi.

Lalu di luar lapangan, tim dengan jersey kuning-biru itu juga memecat sang pelatih, Rudi Garcia, dan harus menerima Presiden klub, Musalli Al-Muammar mundur dari jabatannya.

Performa buruk tim di atas lapangan dan sekelumit masalah di tubuh manajemen pun dibarengi dengan fakta Al Nassr berpotensi mengakhiri musim ini tanpa gelar.

Baca Juga:
Jadwal dan Link Live Streaming Myanmar vs Timor Leste di SEA Games 2023 Sore Ini

Hal ini pun lantas membuat Cristiano Ronaldo menjadi sorotan. Terbaru, sorotan negatif datang dari pemain Al Nassr asal Polandia, yakni Adrien Mierzejewski.

Lewat media sosial Twitter, ia menyindir pemain berjuluk CR7 itu yang melakukan selebrasi berlebihan kendati Al Nassr berpotensi mengakhiri musim tanpa gelar.

Sebagai informasi, selebrasi berlebihan itu dilakukan Cristiano Ronaldo saat laga Al Nassr vs Al Raed, di mana sang megabintang berhasil menyumbangkan satu gol.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Dapat Sedikit Keuntungan jelang Laga Lawan Myamnar, Apa Itu?

Sindiran yang diberikannya kepada Cristiano Ronaldo pun lantas membuat Adrien Mierzejewski jadi sorotan. Lantas, siapakah sosok Adrien Mierzejewski tersebut? Berikut profilnya.

Pemain Polandia yang Lama berkarier di Asia

Baca Juga:
Derbi London Arsenal vs Chelsea Malam Ini, Ambisi The Gunners Kembali ke Puncak

Adrien Mierzejewski merupakan pesepak bola aktif yang kini bermain di Liga Super China bersama Henan FC. Ia lahir di Olsztyn, Polandia, pada 4 November 1986 atau 36 tahun silam.

Kiprahnya di sepak bola bermula di kampung halamannya, di mana ia membela tim-tim lokal seperti Tempo 25 Olsztyn dan Naki Olsztyn.

Pada 2003, ia melakoni debut di Liga 2 Polandia bersama Stomyl Olsztyn di usia 16 tahun. Kiprahnya bersama tim ini pun tak berlangsung lama.

Setahun setelah melakoni debutnya, Mierzejewski bergabung tim Polandia lainnya yakni Wisla Plock, sejak 2004 hingga 2009.

Di klub tersebut, ia sempat dipinjamkan ke Zaglebie Sosnowiec dan kemudian dilepas ke Polonia Warsaw pada 2009 dan bertahan hingga 2011.

Usai berkiprah di Polandia, rekan Robert Lewandowski di Timnas Polandia ini kemudian bermain di Turki bersama Trabzonspor pada 2011 hingga 2014.

Setelah bermain di Trabzonspor, Mierzejewski mengambil keputusan berani dengan bermain di Asia, tepatnya di Arab Saudi, bersama Al Nassr.

Mierzejewski kemudian bermain di Al Nassr selama sejak 2014 hingga 2016, di mana ia mampu mengantarkan timnya menjuarai Piala Arab Saudi pada 2015.

Di Al Nassr sendiri, Mierzejewski tampil sebanyak 67 laga. Meski berposisi sebagai gelandang, torehannya terbilang mentereng bagi Al Nassr dengan sumbangan 26 gol dan 18 assist.

Usai bermain untuk Al Nassr, Mierzejewski meneruskan petualangannya di Asia dengan bermain di Uni Emirat Arab bersama Al-Sharjah, di Australia bersama Sydney FC, dan kini berada di China.

Di China sendiri, Mierzejewski telah membela lima klub berbeda sejak 2018, yakni Changchun Yatai, Chongqing Lifan, Guangzhou R&F, Shanghai Shenhua, dan kini bermain untuk Henan FC.

Meski kariernya tak begitu mentereng, Mierzejewski tetap menarik perhatian Timnas Polandia. Total 41 caps telah dibuatnya bagi negaranya tersebut.

Ia bahkan menjadi salah satu pemain andalan Polandia di Euro 2012 bersama dengan Lewandowski. dalam 41 penampilan bagi Polandia itu, Mierzejewski mampu menyumbangkan tiga gol dan tiga assist.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More