Irwan Febri Rialdi
Pemain keturunan di Timnas Kamboja U-22, Leng Nora. (Facebok/FFC)

Bolatimes.com - Timnas Kamboja U-22 mengawali SEA Games 2023 dengan penuh keyakinan usai melibas Timor Leste 4-0, dua nama pemain keturunan The Angkor Warriors langsung jadi sorotan.

Meski tak berkontribusi soal urusan mencetak gol, dua pemain keturunan timnas Kamboja U-22 berperan besar atas performa ciamik saat menggilas Timor Leste.

Dua pemain keturunan ini masuk dalam 20 daftar pemain timnas Kamboja U-22 di SEA Games 2023 setelah rilis resmi Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC).

Baca Juga:
4 Kekurangan yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia U-22 Jelang Lawan Myanmar di SEA Games 2023

Kebanyakan nama yang dirilis tak asing bagi penikmat sepak bola domestik mereka, seperti Sieng Chanthea, Lim Pisoth, Vireak Dara hingga Taing Bunchai.

Akan tetapi, ada dua nama yang mencolok perhatian masyarakat lokal karena cukup unik dan baru dengan status sebagai pemain keturunan.

Dua pemain yang dimaksud adalah Leng Nora dan Lim Aarun Raymond, pemain pertama merupakan keturunan Ghana-Kamboja, sementara yang kedua memiliki darah Selandia Baru-China dan Kamboja.

Baca Juga:
Live TikTok di Kamboja, Alfeandra Dewangga Dinasihati Netizen: Fokus Ngejar Emas Mas, daripada Tap-tap Layar

Berposisi sebagai bek, Leng Nora merupakan pemain kelahiran 2004, sementara Lim Aarun Raymond lebih muda setahun darinya dan berposisi sebagai gelandang bertahan.

Kedua pemain ini merupakan wajah baru bagi skuad Kamboja di SEA Games 2023, banyak pihak menaruh harapan mereka mampu memperkuat tim.

Bahkan membuat Ryu Hirose selaku asisten pelatih timnas Kamboja U-22 optimis, dengan menyebut skuad saat ini adalah generasi paling dinantikan.

Baca Juga:
Beckham Putra Ungkap Timnas Indonesia U-22 Punya Satu Keuntungan Jelang Lawan Myanmar

"Ini adalah saat generasi pemain sepakbola Kamboja yang paling dinantikan bersinar dan membawa kebanggaan bagi negara," ucap Ryu Hirose.

"Kami memiliki hak untuk bermimpi tentang medali emas. Jika kami bisa bermain bagus di setiap pertandingan, kami akan menuai pencapaian terbesar." imbuhnya.

Bukan tak mungkin kedua pemain ini bakal jadi andalan di starter Kamboja saat melawan Filipina pada laga kedua fase Grup A SEA Games 2023.

Baca Juga:
Dilibas Anthony Ginting di Final BAC 2023, Loh Kean Yew Tunjukkan Respons Berkelas

Pertandingan yang akan dihelat pada 2 Mei 2023 di Stadion Olympic, Phnom Phenh, Kamboja.

Kontributor: Eko
Load More