Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia U-22 kalahkan Filipina 3-0 di laga perdana Grup A SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Salah satu jurnalis Asia, Gabriel Tan, menyebutkan kalau Marselino Ferdinan bakal melampaui Witan Sulaeman dan Pratama Arhan.

Jurnalis yang saat ini bekerja di media ESPN tersebut memuji penampilan Marselino Ferdinan ketika laga perdana SEA Games 2023.

Gabriel menilai kehadiran Marselino mampu memberikan dampak positif bagi Garuda Nusantara. Terlebih pemain 18 tahun itu telah mendapatkan bermain di kompetisi Eropa.

Baca Juga:
Viral Diego Michiels Bantu Padamkan Rumah Warga yang Kebakaran, Banjir Pujian Netizen

“Namun mungkin hal positif terbesar adalah fakta bahwa mereka dapat memanggil bakat luar biasa seperti Marselino, yang telah membuat gelombang sejak dia muncul sebagai pemain berusia 16 tahun dan telah pindah ke Eropa setelah menandatangani kontrak dengan tim Belgia KMSK Deinze,” tulis Gabriel Tan dilansir dari ESPN.

Eks pemain Persebaya Surabaya tersebut menjadi jantung utama serangan Timnas Indonesia U-22. Gabriel pun menyebut kalau Marselino Ferdinan bakal melampaui rekan setimnya, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan.

“Terutama di babak pertama, ketika Indonesia kurang dalam penemuan, Marselino menjadi jantung dari setiap penyerangan menjanjikan yang mereka miliki bahkan ketika rekan setim yang lebih senior seperti Witan Sulaeman dan Pratama Arhan kesulitan untuk memulai,” sambung tulisan Gabriel.

Baca Juga:
Timor Leste Kena Bantai Kamboja di SEA Games 2023, Efek Ayam dan Telur Ceplok?

Di umur yang masih cukup muda, Marselino Ferdinan bisa berkembang lebih.

“Masih berusia 18 tahun, mudah untuk berasumsi bahwa Marselino akan memainkan peran kecil dalam kompetisi empat tahun di atas kelompok usianya,” pungkasnya.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Park Hang-seo Terima Kontrak PSSI untuk Latih Timnas Indonesia U-20

Load More