Rauhanda Riyantama
Aksi Erling Haaland saat cetak gol dalam kemenangan Manchester City atas Fulham dengan skor 2-1. (AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Manchester City, Erling Haaland kini telah mengoleksi 34 gol. Hal ini membuat striker Manchester City tersebut menyamai rekor gol Liga Inggris yang sempat dibukukan dua striker legendaris Andy Cole dan Alan Shearer.

Haaland menyamai rekor gol dua pemain itu ketika membantu Manchester City mengalahkan Fulham dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2022-2023.

Satu gol Erling Haaland membawa Man City menang 2-1 atas Fulham untuk mengudeta Arsenal dari puncak klasemen.

Baca Juga:
Mengenal Cassandre Nicole Tubbs, Atlet Taekwondo Cantik Asal Kamboja di SEA Games 2023

Selain itu, Haaland kini telah mengemas 34 gol dari 34 laga di Liga Inggris 2022-2023, di mana jumlah gol itu setara dengan rekor yang pernah dicetak Andy Cole dan Alan Shearer dalam satu musim Liga Inggris.

Hebatnya, capaian Erling Haaland dilakukan ketika Liga Inggris sudah menerapkan format 38 laga permusim alias lebih sedikit dari ketika Alan Shearer (1994-95) dan Andy Cole (1993–94) melakukannya di mana kompetisi berlangsung 42 laga dalam satu musim.

Selain menyamai rekor gol terbanyak dalam semusim Liga Inggris, tambahan satu gol itu membuat Haaland musim ini telah mengoleksi 50 gol dari 44 pertandingan di seluruh kompetisi. Catatan itu menjadikan Haaland sebagai pemain Liga Inggris pertama yang mengoleksi 50 gol dalam satu musim.

Baca Juga:
Menang di Laga Perdana, Bek Andalan Timnas Indonesia U-22: Ini Baru Permulaan

Penyerang berusia 22 tahun itu mencetak 34 gol di Liga Inggris, 12 gol di Liga Champions, tiga di FA Cup dan satu di Carabao Cup.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola sebelumnya pernah mengatakan bahwa penyerang andalannya, Erling Haaland, dapat memecahkan semua rekor yang ada.

Catatan rekor Haaland diraih di musim perdananya berseragam The Citizens. Sebelumnya Haaland dibeli dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas musim lalu dengan mahar 51,2 juta Poundsterling.

Baca Juga:
Pandang Remeh Timnas Indonesia U-22, Media Vietnam Sebut Kamboja yang Jadi Ancaman di SEA Games 2023

Dengan sisa enam pertandingan di Liga Inggris, Haaland berpeluang besar untuk menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim, demikian Antara.

Load More