Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di SEA Games 2021. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Lawan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Timor Leste, disebut-sebut hanya makan nasi ayam dan telur jelang laga perdana.

Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Facebook Mr AEC Thailand yang kemudian di-repost oleh akun Instagram @garudafansbook.

Dalam unggahan tersebut, diduga salah seorang pemai Timor Leste tengah menyantap makanan dengan menu nasi, ayam goreng, telur ceplok dan timun.

Baca Juga:
BAC 2023: Diwarnai Kejar-kejaran Poin, Anthony Ginting Sukses Atasi Li Shi Feng

Pengunggah menyebutkan kalau Timor Leste diduga tak memiliki anggaran banyak untuk memfasilitasi para pemainnya yang akan berlaga di SEA Games 2023.

"Dilaporkan bahwa, FA Timor Leste kini dalam keadaan sulit dimana mereka pergi ke Sea Games dengan banyak keterbatasan, termasuk penghematan anggaran. Dalam sebuah gambar, sajian makanan yang disediakan FA Timor Leste untuk timnya hanya berupa ayam goreng, telur, mentimun, atau makanan yang tidak mahal," tulis akun @garudafansbook.

Disebutkan kalau FA Timor LEste harus menabung dan memangkas uang saku setiap pemain. Menurut kabar satu pemain hanya diberikan uang saku di kisaran 18 Dolar atau setara dengan Rp 270 ribuan.

Baca Juga:
BAC 2023: Main Kurang Rapi, Fajar/Rian Kalah dari Ganda Malaysia di Babak Perempatfinal

Pemain Timor Leste diduga hanya menyantap makanan nasi ayam dan telur di SEA Games 2023 (Facebook/Mr AEC Thailand)

Tak hanya sepak bola saja, tetapi semua cabang olahraga lainnya juga kena imbasnya.

"Tidak hanya cabor sepakbola, semua cabor juga dibatasi anggarannya. Beberapa diantara mereka harus menarik diri dari Sea Games karena tidak memiliki cukup anggaran untuk bersaing, atau beberapa dari mereka menggunakan uang pribadi agar bisa bertarung di Sea Games membawa nama Timor Leste. Ini menyedihkan," pungkas unggahan tersebut.

Adapun Timor Leste akan bersaing di Grup A pada SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22, Filipina, Myanmar, dan tuan rumah Kamboja. Mereka akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 pada Minggu, 7 Mei 2023 pukul 16.00 WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Baca Juga:
Eks Ketum PSSI Iwan Bule Resmi Gabung Partai Gerindra, Langsung Jabat Wakil Ketua Dewan Pembina

Load More