Husna Rahmayunita
Skuad Malaysia U-22 saat bertanding. (Dok.FAM)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-22 dilaporkan belum berada di Kamboja meski SEA Games 2023 untuk cabang olahraga sepak bola dimulai pada 29 April mendatang.

Beda dengan tim lain, Malaysia U-22 belum bertolak ke Kamboja untuk mengikuti kejuaraan olahraga multicabang tingkat Asia Tenggara tersebut.

Bukan tanpa sebab, Soha.vn menyebut Malaysia masih 'duduk di rumah' karena belum ada jadwal bertanding pada 29 April.

Baca Juga:
Luis Milla Janjikan Rombak Skuad Persib Bandung agar Lebih Kompetitif, Jadi Rekrut James Rodriguez?

Malaysia tergabung dalam grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos dan Singapura. Beda dengan grup A, babak penyisihan grup B baru dimulai 30 April mendatang, dan Malaysia tak ada jadwal bertanding di laga pembuka.

"Malaysia diliburkan pada laga pertama, sehingga tim ini memutuskan untuk tidak berangkat ke Kamboja lebih awal," bunyi keterangan Soha.vn.

Harimau Muda diagendakan baru berada di Kamboja menyusul tim-tim lainnya pada 2 Mei mendatang

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pulang Kampung ke Korea Selatan, Santuy Tak Ikut SEA Games 2023

"Dengan demikian, tim muda Malaysia akan tinggal di rumah untuk menyaksikan pertandingan pertama grup B pada 30 April saat Thailand bertemu Singapura dan Vietnam bertemu Laos," sambungnya.

Pada SEA Games 2023 kali ini, Malaysia U-22 melakukan persiapan sederhana. Pasukan E. Elavasaran tidak berlatih ke luar negeri, melainkan hanya mengikuti pemusatan latihan di dalam negeri.

Adapun pertandingan pemanasan SEA Games yang diikuti Malaysia U-22 adalah Merlion Cup yang digelar di Singapura pada Maret lalu. Pada turnamen itu, Harimau Malaya muda keluar sebagai juara setelah menaklukkan Hong Kong.

Baca Juga:
Profil Rafly Selang, Playmaker asal Ternate yang Jadi Raja Assist di Garuda Select 5

Load More