Rauhanda Riyantama
Selebrasi Leandro Trossard usai cetak gol saat Arsenal ditahan imbang Brentford 1-1. (AFP)

Bolatimes.com - Arsenal dihantui rekor buruk jelang bertandang ke markas Manchester City pada laga pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Hal ini tentu jadi tekanan besar buat The Gunners.

The Gunners tidak meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya di liga dan akan menghadapi Manchester City yang merupakan rival terdekatnya dalam perburuan gelar.

Ketika musim memasuki periode krusial, Arsenal berturut-turut ditahan imbang Liverpool 2-2, West Ham 2-2 dan hampir kalah dari Southampton sebelum menagkhiri pertandingan 3-3.

Baca Juga:
Cari Pelapis Robert Lewandowski, Barcelona Berencana Pulangkan Aubameyang

Hasil minor itu membuat The Gunners kini mengoleksi 75 poin dari 31 laga alias cuma unggul lima poin dari Manchester City yang masih memiliki dua tabungan pertandingan.

Keunggulan mereka bisa terpangkas menjadi hanya dua poin andai kalah dari Manchester City dalam laga pekan ke-32 yang akan berlangsung di Stadion Etihad pada Jumat (27/4/2023) dini hari WIB.

"Ini akan menjadi sangat penting, apakah ini akan menentukan musim? Jawabannya tidak," kata Arteta dalam konferensi pers jelang Manchester City vs Arsenal dikutip dari Football London, Selasa (25/4/2023).

Baca Juga:
Manchester United Ancang-ancang Datangkan Harry Kane Musim Depan

Merujuk rekor pertemuan, Arsenal asuhan Mikel Arteta tercatat cuma menang satu kali dalam sembilan perjumpaan terakhir dengan Manchester City-nya Pep Guardiola.

Satu-satunya kemenangan diraih Arsenal ketika berjumpa The Citizen di semifinal Piala FA 2019-2020. Saat itu The Gunners menang 2-0 dan berhasil menjadi juara setelah menekuk Chelsea di partai final.

Setelahnya, Arsenal tujuh pertemuan beruntun selalu kalah dari pasukan Pep Guardiola dengan yang teranyar terjadi pada 16 Februari 2023 ketika mereka dibungkam 3-1 di kandang sendiri.

Baca Juga:
Prediksi Manchester City vs Arsenal, Big Match Liga Inggris Malam Ini

Arteta mengakui Manchester City adalah lawan yang tangguh dan akan jadi ujian berat timnya. Tanpa berjanji timnya bisa menang, pelatih asal Spanyol itu menekankan pentingnya fokus dalam laga nanti.

"Kami sedang menganalisis ancaman dan kelemahan mereka. Kami tahu siapa mereka. City memulai serangan dari penjaga gawang," kata Arteta.

"Kami akan fokus pada diri sendiri. Kami tahu apa yang bisa mereka lakukan. Mereka dapat melakukan begitu banyak hal sehingga Anda harus dapat beradaptasi," tambahnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Aston Villa dan Wolves Kompak Menang, Leeds United Tahan Imbang Leicester

Load More