Arif Budi Setyanto
Pelatih Vietnam U-22, Philippe Troussier saat melatih anak asuhnya jelang SEA Games 2023 (The Thao 247)

Bolatimes.com - Vietnam U-22 mendapatkan hasil kurang maksimal dalam persiapan SEA Games 2023. Tim asuhan Philippe Troussier mengalami kekalahan dalam laga uji coba.

Philippe Troussier sudah mengumpulkan pemain untuk mengikuti TC. Kini tim muda Golden Star Warriors melakoni laga uji coba dengan klub lokal Ho Chi Minh City FC.

Hasilnya mengejutkan karena Vietnam tumbang dengan skor 2-3 melawan Ho Chi Minh City FC. Padahal tim asuhan Troussier sempat memimpin lebih dulu.

Baca Juga:
Resmi Tokyo Verdy Lepas Pratama Arhan untuk Bela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Kekalah ini dianggap karena kesalahan atau eror yang dilakukan kiper Vietnam bernama Quan Van Chuan. Penjaga gawang nomor satu di tim U-22 itu dianggap banyak melakukan blundur.

"Vietnam U-22 kalah karena kesalahan pribadi di mana kiper Quan Van Chuan terus kehilangan poin. Kiper kelahiran 2001 itu melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan di area penalti," tulis laporan The Thao247 disadur Minggu (23/4/2023).

Media Vietnam pun menyebutkan hasil laga uji coba ini menjadi alarm bahaya bagi Philippe Troussier jelang SEA Games 2023 mendatang. Ia perlu memperbaiki posisi kiper.

Baca Juga:
Jebolan Liga 2 yang Masuk Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023

"Ini menjadi alarm bagi Vietnam di SEA Games mendatang. Quang Van Chuan masih dianggap sebagai kiper dengan pengalaman terbanyak, tapi kesalahan yang dilakukan belakangan ini tentu membuatnya tidak nyaman," imbuhnya.

Adapun setiap tim kontestan SEA Games 2023 hanya dibolehkan membawa 20 pemain saja. Maka dari itu kiper yang dibawa hanya dua nama, sehingga akan membuat pelatih Prancis kerja keras ekstra menentukan penjaga gawang pilihan di SEA Games 2023.

Sementara itu, Vietnam tergabung di grup sulit melawan Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos. Sedangkan Indonesia bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste.

Baca Juga:
Kata-kata Indra Sjafri usai Tak Masukkan Ronaldo Kwateh ke Timnas Indonesia U-22

Load More