Husna Rahmayunita
Gelandang Arsenal Bukayo Saka (C) berlari mengambil bola setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Southampton di Stadion Emirates di London pada 21 April 2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Arsenal gagal mencuri poin penuh setelah diimbangi Southampton dengan skor 3-3 pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/4/2023) dini hari WIB.

Bertanding kandang sendiri di Stadion Emirates, London, Arsenal gagal mengalahkan Southampton. Lagi-lagi The Gunners meraih hasil imbang setelah imbang lawan West Ham dan Liverpool di dua laga sebelumnya.

Southampton sempat unggul terlebih dahulu melalui gol cepat yang dicetak oleh Carlos Alcaraz serta Theo Walcott, namun Arsenal sempat memperkecil ketertinggalan berkat Gabriel Martinelli, demikian catatan Liga Inggris.

Baca Juga:
Hasil Drawing Piala Dunia U-20 2023 usai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah

Southampton kembali menambah keunggulan berkat Duje Caleta-Car, lalu Arsenal kembali memperkecil ketertinggalan melalui Martin Odegaard dan selamat dari kekalahan karena gol di menit akhir Bukayo Saka.

Hasil imbang ini tetap membuat Arsenal masih menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 75 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Southampton tertahan di posisi juru kunci dengan raihan 24 poin, terpaut tiga poin dari zona aman klasemen sementara Liga Inggris.

Jalannya Laga

Baca Juga:
Daftar 20 Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Ronaldo Kwateh dan Elkan Baggott Dicoret

Arsenal tampil dominan dengan mencatatkan 75 persen penguasaan bola dan melepaskan 25 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Namun skuad asuhan Mikel Arteta harus kebobolan terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan satu menit karena kesalahan yang dilakukan oleh kiper Aaron Ramsdale.

Kiper asal Inggris tersebut berusaha memberikan bola kepada lini belakang Arsenal, namun lemparannya dapat dicuri oleh Alcaraz yang melepaskan tendangan keras menghujam jala gawang tim tuan rumah sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga:
Batal Dinaturalisasi, Pemain Keturunan Indonesia Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Southampton mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-14 setelah umpan terobosan Alcaraz dapat dikonversikan menjadi gol oleh Walcott.

Tertinggal dua gol, Arsenal dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-20 setelah umpan silang Saka dapat disambut oleh tendangan voli Martinelli yang membobol gawang dari Southampton.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim memperagakan permainan terbuka, akan tetapi hingga turun minum skor 2-1 untuk keunggulan The Saints tetap bertahan.

Baca Juga:
Blunder Bikin Kalah dari Sevilla, David de Gea dan Harry Maguire Dikecam Legenda Manchester United

Pada babak kedua Southampton mampu menambah keunggulan pada menit ke-66 ketika bek Duje Caleta-Car membobol gawang dari Arsenal setelah memanfaatkan umpan dari Armel Bella-Kotchap sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Kembali tertinggal dua gol, Arsenal terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalan melalui upaya yang dilakukan oleh Gabriel Jesus dan Saka, namun masih dapat dihentikan oleh lini pertahanan Southmpton.

The Gunners berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-88 melalui gol yang dicetak oleh Odegaard setelah memanfaatkan umpan Ben White.

Berselang dua menit, The Gunners dapat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah Saka membobol gawang dari Southampton setelah memanfaatkan bola pantul dari kiper Gavin Bazunu.

Wasit Simon Hooper memberikan tambahan waktu 10 menit dan Arsenal beberapa kali memiliki peluang untuk berbalik unggul, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor sama kuat 3-3 bagi kedua tim tetap bertahan.

Berikutnya Arsenal akan menghadapi partai berat kontra Manchester City pada pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4), demikian dimuat Antara.

Load More