Arif Budi Setyanto
Pemain Atletico Madrid, Santiago Rublico dapat panggilan untuk membela Timnas Filipina (Instagram/theaseanball)

Bolatimes.com - Filipina tidak main-main di SEA Games 2023. Lawan timnas Indonesia U-22 di fase grup ini memanggil salah satu pemain terbaiknya yang mentas di Atletico Madrid.

Melansir dari laporan @theaseanball, Filiina memanggil bek yang bermain di tim muda Atletico Madrid. Ia berdana Santiago Rublico.

"Santiago Rublico, bek yang bermain di tim junior Atletico Madrid telah dipanggil tim Filipina U-22 untuk SEA Games 2023," cuit akun tersebut.

Baca Juga:
Hokky Caraka Dicoret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-22, Media Vietnam Ikut Menyoroti

Hadirnya Rublico ini tentu menjadi ancaman bagi lawan-lawan Filipina di fase grup SEA Games 2023, termasuk timnas Indonesia U-22.

Santiago Rublico memang punya kualitas mumpuni, meski masih berusia 17 tahun. Nyatanya pemain kelahiran Madrid itu sudah debut di timnas Filipina senior di FIFA Matchday Marer 2023 lalu.

Baca Juga:
Faktor Indra Sjafri, Waketum PSSI Pede Timnas Indonesia U-22 Raih Emas di SEA Games 2023

Saat itu, bek muda Atletico Madrid U-18 ini tampil starter ketika Filipina menghadapi Kuwait.

Tentunya pengalaman Rublico di Eropa akan melecutkan semangat juang tim The Azkals junior di SEA Games 2023 mendatang. Ini menjadi alarm bahaya bagi timnas Indonesia U-22.

Apalagi Filipina menjadi lawan pertama timnas Indonesia di SEA Games 2023. Laga itu dijadwalkan pada 29 April mendatang.

Baca Juga:
Waketum PSSI Yakin Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas di SEA Games 2023, Ini Alasannya

Load More