Rauhanda Riyantama
Derby Della Madonnina antara Milan vs Inter berakhir imbang 1-1. (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Derbi Della Madonnina hadir di semifinal Liga Champions 2022-2023, AC Milan dan Inter Milan bakal bentrok demi satu tiket final.

Fakta menarik jelang duel AC Milan melawan Inter Milan di semifinal Liga Champions 2022-2023, kali pertama pertemuan setelah 20 tahun yang lalu.

Duo Milan ini sama-sama membuat rekor di Liga Champions musim ini, setelah lama absen dan sampai di semifinal di ajang ini dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga:
9 Jebolan SEA Games 2021 yang Bakal Main di SEA Games 2023

Inter Milan butuh waktu selama 13 tahun untuk bisa menembus semifinal Liga Champions, kali terakhir menembus babak ini dan sukses meraih juara pada musim 2009-2010.

Sementara AC Milan butuh waktu lama lagi, hingga 16 tahun untuk bisa kembali ke semifinal ajang ini, terakhir pada musim 2006-2007.

Keunikan lain adalah penantian panjang kedua tim ini di Liga Champions yang berujung saling bentrok, hal ini tentu sangat menarik perhatian penikmat sepak bola Eropa.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Liga Champions: Cetak 12 Gol, Erling Haaland Nggak Ada Lawan

Jangnkan derbi Milan, wakil Italia di semifinal Liga Champions pun tak disangka akan kembali terulang setelah 20 tahun lamanya.

Kali terakhir derbi Milan di semifinal Liga Champions terjadi pada muim 2022-2023, berlangsung sangat sengit.

Dua raksasa Italia imbang tanpa gol di lege pertama, sebelum kembali imbang 1-1 pada leg kedua hingga Milan keluar sebagai pemenangnya.

Baca Juga:
Tak Mudik, Ini Agenda Timnas Indonesia U-22 saat Lebaran

Milan melaju ke final usai unggul agregat gol tandang, penderitaan Inter semakin lengkap setelah Rossoneri memastikan gelar juara.

Bertemu Juventus di Old Trafford, Milan kandaskan rekan senegara mereka di hadapan pendukung Setan Merah dengan skor akhir 3-2.

Dua musim berkutnya derbi Milan kembali terjadi pada 2004-2005 tepatnya di babak perempat final, Inter kembali dipermalukan dengan skor yang lebih besar 0-5.

Baca Juga:
3 Kerugian yang Didapat Indra Sjafri karena Coret Hokky Caraka

Mungkinkan AC Milan kembali menuai hasil manis di semifinal Liga Champions 2022-2023 melawan Inter Milan nanti?

Atau Inter yang berhasil menghapus kutukan buruk saat berjumpa Milan di Liga Champions.

Kontributor: Eko
Load More