Arif Budi Setyanto
Persiapan Vietnam jelang SEA Games 2023 yang mengalami masalah karena 10 pemain terpapar covid-19. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Vietman U-22 harap-harap cemas dalam persiapan SEA Games 2023. Dikabarkan 10 pemain mereka terjangkit Covid-19 yang mengakibatkan masalah serius dalam persiapan.

Sebagai juara bertahan, Vietnam melakukan persiapan matang demi meraih medali emas lagi di SEA Games 2023. Sang pelatih Philippe Troussier juga mengumpulkan pemainnya lebih cepat dari jadwal.

Akan tetapi, tim muda Golden Star Warriors malah menghadapi masalah berat. Mereka diselubungi rasa khawatir karena sejumlah pemainnya dikabarkan positif Corona.

Baca Juga:
Ronaldo Kwateh Cedera Jelang SEA Games 2023, Harus Jalani Pemeriksaan MRI

"Hingga saat ini setidaknya ada 10 pemain Vietnam U-22 yang diduga positif Covid-19 karena melakukan kontak dengan rekan satu timnya di klub sebelum berkumpul (TC)," tulis laporan The Thao247, Kamis (20/4/2023).

Memang sebelum pemain Vietnam berkumpul di TC persiapan SEA Games 2023, dua klub lokal mengumumkan adanya kasus Covid-19.

Nah, virus Corona sendiri memang sudah tidak dianggap berbahaya karena pemain telah divaksin. Namun, hal itu akan membuat persiapan Vietnam di SEA Games 2023 terganggu.

Baca Juga:
Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan Gabung Timnas Indonesia U-22 Setelah Lebaran

Pasalnya pemain yang terpapar Covid-19 harus menjalani isolasi agar virus tidak menular. Maka dari itu, Philippe Troussier ketar-ketir dengan kondisi ini.

Apalagi Vietnam tergabung di grup neraka dalam SEA Games 2023, yakni bersama Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos. Sedangkan di grup lain ada Kamboja, Indonesia, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste.

Baca Juga:
Teka-teki Alasan Indra Sjafri Coret Hokky Caraka dari Skuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games

Load More