Irwan Febri Rialdi
Pemain Real Madrid, Toni Kroos pada laga Liga Champions grup G antara Real Madrid vs Viktoria Plzen di Stadion Santiago Bernabeu (AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain sepak bola top dunia tercatat pernah merasakan atmosfer dan menginjakkan rumputnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Momen-momen spesial seperti ini dirasakan oleh pesepak bola top itu ketika timnya menjalani tour di Asia. Penampilannya di hadapan puluhan ribu pasang mata yang memadati SUGBK tentu menghadirkan kesan tersendiri.

Setidaknya, ada beberapa nama pemain top yang ketika itu bermain bersama klubnya di SUGBK untuk menyapa fans saat melangsungkan pertandingan persahabatan.

Baca Juga:
Mengenal Stanley Matthews, Pesepak Bola Pertama yang Raih Ballon d'Or pada 1956

Berikut Bolatimes.com menyajikan nama-nama pemain sepak bola top dunia yang pernah menginjakkan kakinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

1. David Beckham

Publik pencinta sepak bola Indonesia tentu saja masih ingat dengan hadirnya sosok David Beckham bersama klub asal Amerika Serikat, LA Galaxy, yang bermain di SUGBK.

Baca Juga:
Dikaitkan dengan Timnas Indonesia, Begini Respons Tak Terduga Pelatih Thailand

Dalam laga melawan Indonesia Selection yang berlangsung pada 30 November 2011 itu, salah satu momen yang dikenang ialah ketika Beckham melakukan pelanggaran keras terhadap Andik Vermansah.

2. Olivier Giroud

Penyerang yang kini bermain untuk AC Milan, Olivier Giroud, juga tercatat pernah tampil di hadapan puluhan ribu pasang mata yang memadati SUGBK.

Baca Juga:
Indra Sjafri Mulai Seleksi 20 Pemain Timnas Indonesia U-22, Siapa yang Dicoret?

Momen ini tepatnya terjadi pada 13 Juli 2013. Ketika itu, Giroud menjadi bagian dari skuad Arsenal yang menjalani tour. The Gunners yang saat itu menghadapi Indonesia Dream Team sukses menang 7-0.

3. Eden Hazard

Mantan pemain bintang Timnas Belgia, Eden Hazard, juga pernah tampil di SUGBK, tepatnya ketika Chelsea menghadapi Indonesia All Stars pada 25 Juli 2013.

Baca Juga:
Profil Bruna Biancardi, Perempuan Cantik yang Mengandung Anak Kedua Neymar

Saat itu, The Blues masih berada di bawah asuhan Jose Mourinho. Pemain-pemain bintang seperti John Terry, Demba Ba, hingga Lukaku, sukses menggasak Indonesia All Star dengan skor 8-1.

4. Toni Kroos

Toni Kroos juga menjadi pesepak bola top yang pernah mencicipi rumput dan atmosfer SUGBK. Momen ini tepatnya terjadi ketika ia masih berkostum Bayern Munich pada medio 2008-an.

Saat itu, Toni Kroos dan kawan-kawan sukses menang telak dengan skor 5-1 atas Timnas Indonesia. Gol tunggal skuad Garuda dicetak Bambang Pamungkas yang menerima umpan silang Elie Aiboy.

5. Andrea Pirlo

Yang terakhir, pemain terkenal yang pernah bermain di SUGBK ialah gelandang legendaris Timnas Italia, Andrea Pirlo. Saat itu, dia masih menjadi bagian dari skuad Juventus.

Laga yang berlangsung pada 6 Agustus 2014 itu memang melibatkan sederet pemain bintang milik Si Nyonya Tua seperti Carlos Tevez, Gianluigi Buffon, Paul Pogba, hingga Leonardo Bonucci. Hasilnya, Juve sukses menang telak dengan skor 8-1.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More