Arif Budi Setyanto
Pelatih baru Vietnam, Philippe Troussier.(Soha.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Philippe Troussier mengatakan lawan tim-tim di SEA Games 2023 sudah tidak asing. Namun, ada satu negara kuat yang diwaspadainya.

Vietnam telah melakukan persiapan SEA Games 2023 dengan serius. Troussier bahkan mengikutsertakan anak didiknya di Doha Cup, meski hasilnya tidak begitu baik.

Kendati begitu, pelatih asal Prancis ini tetap menargetkan medali emas. Ia ingin mempertahankan juara karena menganggap tim dari Asia Tenggara ini tidak sekuat lawannya di Doha Cup.

Baca Juga:
Pajang Foto Kemenangan Lawan Lebanon, FIFA Soroti Persiapan Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

"Pesaing di SEA Games setara dan tidak lebih baik dari kita. Saya yakin para pemain akan tampil lebih baik, tidak kalah seperti di Doha Cup," ucap Troussier dikutip dari Soha.vn, Selasa (18/4/2023).

Akan tetapi, ada satu tim yang paling diwaspadai oleh Vietnam. Adalah Thailand yang disebut Troussier sebagai paling kuat di antara rivalnya.

"Baru-baru ini, prestasi sepak bola Vietnam paling teratas di kawasan ini (ASEAN). Semua lawan punya ambisi sendiri, bahkan juara, sehingga pertandingan tidak mudah."

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Sikap Indra Sjafri yang Tak Puas dengan Kemenangan Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon

"Thailand sangat kuat, tapi kami juga mempelajarinya. Tujuan Vietnam (di SEA Games 2023) tentu saja untuk mempertahankan gelar juara," tegas Philippe Troussier.

Adapun Vietnam dan Thailand ada di grup yang sama. Selain itu ada juga Malaysia, Singapura, serta Laos. Sedangkan Indonesia tergabung bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina. dan Timor Leste.

Baca Juga:
Usai Hajar Lebanon, Kapten Timnas Indonesia U-22 Berhasrat Rebut Medali Emas SEA Games 2023

Load More