Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Mano Polking. [ROSLAN RAHMAN / AFP]

Bolatimes.com - Rumor hangat kembali menyelimuti PSSI. Media Vietnam menyebutkan bahwa mereka sedang mendekati pelatih Thailand saat ini, Mano Polking.

Timnas Indonesia masih ditangani oleh Shin Tae-yong. Namun, kontraknya bakal berakhir pada akhir tahun mendatang, sehingga menimbulkan banyak rumor.

PSSI disebutkan ingin merekrut Park Hang-seo untuk menggantikan Shin Tae-yong. Akan tetapi, Erick Thohir membantahnya dengan mengaku tak pernah berkomunikasi dengan pihak pelatih berusia 65 tahun.

Baca Juga:
Indra Sjafri Belum Tentukan Kerangka Tim Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023, Ini Alasannya

Usai rumor Park Hang-seo mereda, kini PSSI dikabarkan lagi sedang melirik Mano Polking untuk menjnadi suksesor Shin Tae-yong.

"Sumber yang dekat dengan pelatih Polking mengungkapkan dia telah dilirik PSSI dan klub V League. Pihak Indonesia telah menghubungi, tapi belum mengajukan permintaan resmi," tulis laporan Soha.vn disadur Senin (17/4/2023).

Mano Polking sendiri memang masih berstatus pelatih Thailand. Sayangnya kontraknya mirip Shin Tae-yong yang bakal habis akhir tahun ini.

Baca Juga:
Pelatih Lebanon Ungkap Alasan Anak Asuhnya Kalah Lawan Timnas Indonesia U-22 di Leg Kedua

Nah, Federasi Sepak Bola Thailand dan pihak Polking masih belum ada pembicaraan berlanjut terkait kontrak pelatih berdarah Brasil-Jerman ini.

Padahal Mano Polking sendiri bisa dibilang pelatih berprestasi. Nyatanya ia mengantakan tim Gajah Perang meraih dua kali juara Piala AFF pada tahun 2020 dan 2022.

Menarik dinantikan apakah ketertarikan PSSI terhadap Polking ini benar adanya atau cuma rumor belaka yang dihembuskan media Vietnam.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Raih Kemenangan atas Lebanon, Mantan Anak Emas Shin Tae-yong Akui Masih Banyak Kesalahan

Load More