Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain Timnas Malaysia U-16 usai mengalahkan Indonesia. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Malaysia percaya diri bisa mengamankan satu tiket untuk ajang Piala Dunia U-17 2023. Rasa optimisme itu karena tim asuhan Osmera Omaro pernah menghajar timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 memang sempat bertemu Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-16. Kedua tim bertemu dalam laga penentuan atau pertandingan terakhir grup.

Kala itu, tim didikan Bima Sakti sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke Piala Asia U-17. Sayangnya laga kontra tim junior Harimau Malaya menjadi petaka.

Baca Juga:
Menpora Dito Apresiasi Kinerja Timnas Indonesia U-22 Meski Kalah Lawan Lebanon, Optimis Di SEA Games 2023

Malaysia berhasil memberikan kejutan dengan menang telak, meski bertindak sebagai tim tamu. Saat itu, Arkhan Kaka cs tumbang dengan skor 5-1.

Hasil pertandingan itu membuat timnas Indonesia U-16 gagal lolos ke Piala Asia U-17. Sedangkan Malaysia akhirnya mampu mengamankan satu tiket.

Berkaca penampilannya yang memberikan kejutan, Malaysia pun percaya diri bahwa mereka bisa lolos ke Piala Dunia U-17. Nah, tiket untuk ajang dunia ini disebut bakal diperebutkan pada Piala Asia U-17.

Baca Juga:
Masuk Grup Neraka, Laos U-22 Panggil Pemain Eropa dan Amerika untuk SEA Games 2023

Empat tim teratas dikatakan bakal mendapatkan jatah untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

"Setelah lolos ke Piala Asia U-17, Malaysia punya peluang membuat kejutan untuk mengamankan tiket Piala Dunia U-17," tulis laporan Semuanya Bola disadur Minggu (16/4/2023).

"Aksi terakhir ketika Malaysia mengalahkan Indonesia akan terus dikenang suporter. Gaya permainan yang ditampilkan tim Osmera Omaro sangat menarik. Tidak salah jika Malaysia berhasrat untuk tampil di Piala Dunia," imbuh laporan itu.

Baca Juga:
Menpora Sebut Penampilan Timnas Indonesia U-22 Sangat Baik, Optimis Emas SEA Games 2023

Adapun untuk Piala Dunia U-17, Peru dicoret sebagai tuan rumah oleh FIFA. Menariknya Indonesia disebut tertarik untuk menggantikannya, tapi masih belum ada kepastian hingga saat ini.

Load More