Gagah Radhitya Widiaseno
Piala Dunia (fifa.com)

Bolatimes.com - Vietnam memiliki rencana di luar dugaan. Mereka ingin mengajukan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Departemen Pendidikan Jasmani dan Olahraga serta Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Mereka mengadakan rapat terbatas yang mengusulkan akan mengajukan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Mereka yakin bisa menjadi tuan rumah karena faktor Presiden FIFA, Gianni Infantino. Kala itu, VFF bertemu dengan Presiden FIFA di 2017 silam.

Baca Juga:
Pelatih Lebanon Sesumbar jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-22, Sebut Timnya akan Lebih Kuat

Akan tetapi, Direktur Jenderal Departemen Pendidikan Jasmani dan Olahraga menjelaskan bahwa rencana Vietnam menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 masih berupa sebuah gagasan. Belum ada keputusan atau roadmap terkait hal tersebut.

Melansir dari The Thao 247, untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, Vietnam harus memenuhi standar seperti infrastruktur, stadion, hingga transportasi.

Namun sayangnya, Vietnam saat ini belum bisa mengikuti aturan tersebut. Tetapi bukan tidak mungkin, masih ada kurang lebih 11 tahun lagi untuk membenahi tersebut.

Baca Juga:
PSM Makassar Juara BRI Liga 1 2022-2023, Pelatih Lebanon Terkejut

Vietnam baru memulai gagasan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia dan tengah menimbang-nimbang beban yang harus ditanggung serta keuntungannya. VFF mungkin bisa bekerja sama dengan negara ASEAN lain untuk menggelar turnamen bergengsi dunia tersebut.

Apakah nantinya Indonesia bakal diajak untuk kerjasama dengan VFF dalam hal tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang jika hal ini terealisasi?

Baca Juga:
Komentari Kualitas Liga Indonesia, Pelatih Lebanon Optimis bakal Jadi yang Terbaik di Asia dalam 10 Tahun ke Depan

Load More