Gagah Radhitya Widiaseno
Peman Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. (Instagram/@nguyenquanghai12041997)

Bolatimes.com - Beberapa hari terakhir muncul isu dimana pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dikaitkan dengan salah satu klub di Liga Thailand, Muangthong United.

Hal tersebut pun membuat heboh pencinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, Pratama Arhan memang tidak banyak menint bermain bersama klub Jepang, Tokyo Verdy.

Mereka menilai kalau pindah ke klub Thailand tersebut merupakan keputusan tepat untuk bisa mendapatkan menit bermain.

Baca Juga:
Diwarnai Gol Bunuh Diri, Fakta-fakta Manchester United Gagal Kalahkan Sevilla

"Akhir-akhir ini, dilaporkan Muangthong United sedang memantau Arhan yang saat ini membela Tokyo Verdy, tapi jarang mendapat menit bermain," tulis laporan Buaksib dinukil Rabu (12/4/2023).

Bukan hanya itu, jurnalis Thailand, Gian Chansrichawla juga menyebut Arhan cocok bermain di Muangthong United.

"Bek kiri Pratama Arhan dari Indonesia (saat ini di Tokyo Verdy FC di J2) akan menjadi perekrutan yang sempurna bagi kami. Make it happen @Muangthong Utd!," tulis Gian Chansrichawla di akun Twitternya, @GianChansricha1.

Baca Juga:
Punya Modal Bagus, Garuda Select Siap Adu Kekuatan Lawan Arsenal

Tak selang beberapa lama, ternyata bintang Vietnam juga diisukan untuk bergabung ke salah satu klub di Liga Thailand.

Bintang Vietnam yang dimaksud yakni Nguyen Quang Hai. Pemain berusia 26 tahun tersebut diisukan ingin menjajal Liga Thailand setelah di Eropa tak dapat menit bermain lebih,

Nguyen Quang Hai ini saat ini berstatus sebagai pemain di klub Liga 2 Prancis, Pau FC. Di sana, Quang Hai memang tak banyak menit bermain sama seperti yang dialami Pratama Arhan.

Baca Juga:
Beda Pendapat soal Naturalisasi Justin Hubner, Mantan Exco PSSI Beri Penjelasan

Oleh karena itu, ia ingin hengkang dari klub tersebut dan balik kampung.

Gelandang andalan Vietnam ini berharap mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak jika pulang kampung. Quang Hai diisukan bakal bergabung ke klub Liga Vietnam atau Thailand.

Dilansir dari Makan Bola, Jumat (14/4/2023), agen Quang Hai, Michele Donato Fersini, sempat menjawab pertanyaan warganet bahwa kliennya tengah menunggu tawaran yang cocok dari klub Thailand.

Selain itu, official broadcaster Liga Thailand di Vietnam, VTVCab, terlihat mempromosikan siaran liga dengan menggunakan foto dari Quang Hai. Lantas, menarik untuk melihat apakah Quang Hai bakal pulang kampung dan bermain di ASEAN dalam waktu dekat.

Load More