Irwan Febri Rialdi
Pemain Bayern Munich, Sadio Mane dan Leroy Sane. (Twitter)

Bolatimes.com - Sadio Mane dan Leroy Sane jadi perbincangan hangat karena dikabarkan terlibat perkelahian setelah Bayern Munchen dicukur Manchester City 0-3 di Liga Champions.

Bertandang ke Etihad Stadium pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2023) malam WIB, Die Roten babak belur usai gawangnya dibobol Rodri Bernardo Silva, dan Erling Haaland.

Kekalahan yang bikin frustasi itu nyatanya sampai membuat Mane dan Sane terlibat cekcok. Bahkan dikabarkan oleh Bild, media asal Jerman, bahwa Mane menonjok wajah Sane.

Baca Juga:
Indra Sjafri Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-22 Batal Lawan Tajikistan dan China

Sane bahkan dikabarkan berdarah karena terkena tinju dari Mane. Kedua pemain sampai harus dipisahkan di ruang ganti dan berpisah jalan saat tiba di Bandara Munich.

Selain Mane dan Sane, ada deretan perkelahian sesama rekan setim lainnya. Berikut ulasannya!

1. Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius

Baca Juga:
5 Pemain Indonesia Paling Tinggi, Terbaru Striker Muda 185 Cm di Garuda Select

Perkelahian sesama rekan setim juga pernah terjadi di Liga Indonesia, tepatnya saat Lilipaly dan Comvalius membela Bali United.

Keduanya terlibat cekcok di atas lapangan saat Bali United melawan PSM Makassar di Liga 1 2017. Perkelahian ini bermula dari Comvalius yang kesal dengan keputusan Lilipaly yang tak mengoper bola kepadanya.

Kedua pemain sampai harus dipisahkan oleh pemain Bali United lainnya dan para pemain PSM pun ikut membantu memisahkan.

Baca Juga:
Dirumorkan Rekrut Pratama Arhan, Muangthong United Akhirnya Beri Tanggapan

2. Frank Ribery dan Arjen Robben

Dua mantan pemain Bayern Munchen ini juga pernah terlibat perkelahian. Momen perkelahian itu terjadi di tahun 2012 dalam sebuah laga.

Bayern mendapat tendangan bebas dari wasit. Lalu, Ribery dan Robben sama-sama ingin menjadi eksekutor tendangan bebas itu. Hingga akhirnya, Robben yang maju.  

Baca Juga:
Permalukan Brighton, Pelatih Inggris Sanjung Dua Bek Garuda Select

Namun Ribery tak terima dengan kondisi itu hingga terjadi perseteruan antara keduanya di ruang ganti dan terjadi baku hantam.

3. Neymar dan Nelson Semedo

Momen perkelahian sesama rekan setim juga pernah terjadi saat Neymar masih membela Barcelona pada 2017 silam. Saat itu, ia berkelahi dengan Nelson Semedo.

Dikabarkan perkelahian itu terjadi karena Neymar tidak terima dengan tekel keras yang dilepaskan oleh Semedo saat sesi latihan tim.

4. Emmanuel Adebayor dan Nicklas Bendtner

Emmanuel Adebayor dengan Nicklas Bendtner juga pernah berseteru kala sama-sama membela Arsenal. Insiden ini sontak jadi sorotan karena berujung dengan perkelahian hebat.

Perkelahian itu terjadi saat melawan Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris 2008. Saat itu Bendtner disebut menolak aturan yang sudah ditetapkan Arsenal sehingga membikin Adebayor kesal.

5. Zlatan Ibrahimovic dan Oguchi Onyewu

Ibrahimovic memang terkenal dengan sikapnya yang keras dan tempramental. Ia bahkan sempat berkelahi dengan Onyewu saat keduanya membela AC Milan.

Kedua pemain terlibat perkelahian di tempat latihan bahkan sempat terjadi adu pukul di antara Ibrahimovic dan Onyewu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More