Arif Budi Setyanto
Skuad Kamboja dalam persiapan SEA Games 2023. (Facebook/FFC)

Bolatimes.com - Kamboja U-22 punya optimisme tinggi di cabor sepak bola SEA Games 2023. Apalagi mereka telah mengubah aturan yang tidak memperbolehkan pemain senior ikut tampil.

SEA Games 2023 Kamboja tim-tim peserta cabor sepak bola putra hanya boleh mengikutsertakan pemain U-22 tanpa nama senior. Hal itu dianggap sebagai keuntungan bagi tuan rumah.

Striker Kamboja, Sieng Chanthea mengatakan timnya tidak akan mendapatkan masalah. Tim yang diasuh oleh Keisuke Honda ini bahkan sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon, Misi Berburu Kemenangan

"Kamboja U-22 sudah lama mempersiapkan SEA Games 2023. Salah satunya adalah keputusan batas usia," ucap Chanthea dinukil dari Soha.vn, Kamis (13/4/2023).

Pernyataan dari Chanthea ini bukan omongan belaka. Memang Kamboja sudah tampil apik sejak SEA Games 2023 tahun lalu dengan materi pemain muda.

Nyatanya Kamboja sempat menahan imbang Malaysia 2-2. Ditambah Keisuke Honda membangun tim ini secara kolektif.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pantau Laga Timnas Indonesia U-22, Netizen Terpukau

"Kita harus memikul tanggung jawab. Kamboja U-22 dibangun secara kolektif, bukan berdasarkan individu," serunya.

Artinya dengan hal ini timnas Indonesia U-22 wajib mewaspadai Kamboja yang bertindak sebagai tuan rumah. Sebab, anak asuh Indra Sjafri bakal bertemu di fase grup.

Di grup A terdapat Kamboja, Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan grup B ada Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, serta Laos.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2023 dengan Harga Termahal

Load More