Arif Budi Setyanto
Jordi Amat bersama skuad JDT pada laga uji coba melawan Fursan Hispania FC. (Twitter/OfficialJohor)

Bolatimes.com - Klub Jordi Amat, Johor Darul Tazim (JDT) menjadi sorotan karena dianggap terlalu superior. Bahkan ada wacana tim berjuluk The Southern Tigers itu diminta keluar dari Liga Super Malaysia.

JDT merupakan klub sultan Malaysia. Mereka sukses mengembangkan tim dengan baik hingga mendatangkan nama-nama besar, salah satunya Jordi Amat.

Setelah sembilan musim beruntun mengamankan gelar juara, JDT mengawali Liga Super Malaysia musim ini dengan kekuatan yang tak kalah mengerikan.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2023 dengan Harga Termahal

Mereka sejauh ini memborong kemenangan dalam delapan laga awal musim ini. Lebih impresif, mereka kerap menang dengan skor besar yakni menekuk Kedah FC 6-0 dan sebelumnya mengalahkan Perak 5-0 serta Selangor 5-0.

Menariknya lagi, dalam delapan pertandingan yang sudah dilakoni, JDT baru kebobolan satu gol ketika melawan Kelantan. Di sisi lain, mereka telah mengoleksi 36 gol.

Maka dari itu, menukil laporan New Straits Times banyak penggemar di Malaysia yang meminta JDT diusir dari Liga Super Malaysia karena terlalu superior dan dianggap tidak ada lawan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Digembleng Latihan Finishing, Ronaldo Kwateh Bilang Begini

Akan tetapi, JDT sendiri tidak bisa serta merta diusir dari Liga Super Malaysia. Sebab, banyak negara yang tidak menerima partisipasi dari klub negara lain.

Analis olahraga Datuk Pekan Ramli meyakini perombakan Liga Super Malaysia telah menyebabkan dominasi mutlak JDT saat ini.

"Kami tidak boleh mengatakan bahwa dengan kemenangan besar mereka, JDT tidak perlu lagi bermain di Liga Super,. Tapi restrukturisasi liga lebih menguntungkan JDT karena memungkinkan mereka menurunkan lima pemain impor," jelas Pekan Ramli.

Baca Juga:
Gabung TC Timnas Indonesia U-22, Ronaldo Kwateh Berambisi Masuk Skuad SEA Games 2023

“Mereka juga memiliki pemain naturalisasi dan setiap turun ke lapangan, mereka menggunakan kuota penuh, dan kami melihat hanya dua-tiga pemain lokal di staring XI seperti kiper Syihan Hazmi Mohamed, Feroz Baharudin dan Arif Aiman Hanapi," imbuhnya.

Adapun JDT saat ini masih bertengger di puncak klasemen sementara unggul lima poin dari saingan terdekatnya Selangor.

Baca Juga:
Ronaldo Kwateh Gabung TC Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan Menyusul?

Load More