Arif Budi Setyanto
Pelatih Malaysia U-22, Elangowan Elavarasan, untuk SEA Games 2021. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Malaysia menyombongkan diri jelang SEA Games 2023 cabor sepak bola. Presiden FAM menganggap Harimau Malaya muda bisa raih medali emas.

Situasi tidak mudah dihadapi Malaysia dalam SEA Games 2023. Pasalnya tim yang diasuh Elangowan Elavarasan masuk grup sulit bersama Vietnam, Thailand, Singapura, dan Laos.

Akan tetapi, grup sulit itu mengingatkan Malaysia meraih medali emas terakhir kali di SEA Games 2011. Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin kemudian optimis.

Baca Juga:
3 Sindiran Media Israel terhadap Indonesia setelah Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Cuma Bisa Nyinyir Doang!

Saat SEA Games 2011 lalu, Malaysia memang berada di grup emas bersama Thailand dan timnas Indonesia era Rahmad Darmawan. Mengejuktannya Harimau Malaya muda itu mampu memuncaki fase grup.

Malaysia yang dilatih Ong Kim Swee bahkan bisa menembus babak final. Di laga pamungkas, mereka menumbangkan timnas Indonesia, sehingga menyabet medali emas.

Nah, kesuksesan itu yang diharapkan bisa ditiru Malaysia asuhan Elvarasan. Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin sudah mewanti-wanti pelatih kepala tersebut.

Baca Juga:
Jadi Pelatih Leicester City hingga Akhir Musim, Dean Smith Sangat Senang

"Saya sudah mengingatkan para pemain dan Elavarasan (pelatih Timnas Malaysia U-22) bahwa kami akan bermain melawan Thailand dan Vietnam di awal grup sehingga akan mudah merencanakan taktik," ucap Hamidin Mohd Amin dikutip dari Bernama, Selasa (11/4/2023).

"Ini terjadi ketika saya menjadi manajer dan Datuk Ong Kim Swee menjadi pelatih (2011), di mana saat itu Malaysia juga berada satu grup dengan Thailand dan Indonesia," imbuhnya.

Menarik dinantikan kiprah Malaysia apakah bisa bersaing dengan Vietnam serta Thailand yang merupakan lawan sulit. Di sisi lain, masih ada juga timnas Indonesia U-22 yang siap menghadang di babak semifinal atau final SEA Games 2023.

Baca Juga:
Usai Dihajar Southampton, Pelatih Garuda Select Ambil Langkah Tak Terduga Jelang Lawan Brighton

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Load More