Arif Budi Setyanto
Aksi striker Timnas Thailand U-19, Suphanat Mueanta saat membobol gawang Kep Mariana Utara dalam kemenangan 21-0. (Twitter/@Changsuek_TH)

Bolatimes.com - Striker muda Thailand, Suphanat Mueanta dikabarkan menerima kontrak resmi dari klub Liga Inggris, Leicester City. Ia pun bakal absen untuk SEA Games 2023.

Suphanat Mueanta merupakan pemain Buriram United. Pihak klub menyampaikan bahwa mereka bersedia melepaskan semua pemain yang dipanggil ke SEA Games 2023.

Akan tetapi, khusus untuk Suphanat Mueanta mendapatkan perlakuan khusus. Ia tidak akan dilepas untuk SEA Games 2023 karena akan terbang ke Eropa usai musim Liga Thailand seleseai.

Baca Juga:
Pulangkan 11 Pemain, Indra Sjafri Bakal Panggil Pemain Baru ke TC Timnas Indonesia U-22, Siapa Saja?

"Buriram United gembira melepas semua pemain untuk SEA Games 2023 di Kamboja kecuali Suphanat. Ini karena ia mendapatkan tawaran kontrak dari Leicester City dan perlu segera terbang ke Eropa setelah Thai League 1 selesai," ucap sumber dikutip dari Makan Bola, Selasa (11/4/2023).

Meski begitu, striker berusia 20 tahun ini disebut tak akan langsung tampil untuk The Foxes. Ia bakal dipinjamkan lebih dulu ke klub Belgia.

"Laporan teranyar Suphanat menerima kontrak resmi dari The Foxes. Tapi dia harus pergi ke OH Leuven (klub Belgia), klub yang juga dimiliki King Power International Group, untuk mendapatkan izin kerja," tulis laporan Mainstand.

Baca Juga:
Tak Muluk-muluk, Adi Satryo Ungkap Target di Timnas Indonesia U-22

Maka dari itu, karena akan mengurusi kontraknya dari Leicester City, Suphanat terpaksa bakal absen untuk Thailand di SEA Games 2023.

Padahal tim muda Gajah Putih ini harus berjuang keras karena masuk dalam grup berat bersama Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos. Di sisi lain, timnas Indonesia U-22 tergabung dengan Kamboja, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste.

Baca Juga:
Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-22 vs Bhayangkara FC Jelang SEA Games 2023

Load More