Arif Budi Setyanto
Mantan pelatih Timnas Jepang, Phillipe Troussier. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Philippe Troussier disebut membuat perubahan usai timnya masuk dalam grup neraka cabor sepak bola SEA Games 2023.

Vietnam harus menerima nasib bertemu dengan lawan kuat di SEA Games 2023. Tim muda Golden Star Warriors bakal melawan Thailand dan Malaysia di fase grup.

Tergabung dengan grup neraka, pelatih Philipper Troussier dikabarkan membuat perubahan rencana yang tak terduga. Ia akan mengumpulkan tim lebih awal.

Baca Juga:
Kamboja Bongkar 3 Tahapan Latihan Persiapan SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Wajib Waspada

Sebelumnya pelatih asal Prancis ini berencana mengumpulkan pemain Vietnam U-22 pada 20 April. Akan tetapi, karena perubahan itu, skuad Golden Star Warriors harus berkumpul 16 April.

"Menurut rencana awal, Vietnam akan berkumpul setelah 20 April untuk mempertahankan medali emas SEA Games. Namun, pelatih Philippe Troussier telah mendorongnya menjadi tanggal 16," tulis laporan The Thao247 disadur Senin (10/4/2023).

Artinya dengan berkumpul lebih cepat, maka Vietnam punya waktu banyak untuk mempersiapkan tim. Bahkan rencananya meraka bakal menjalani dua pertandingan uji coba.

Baca Juga:
Segrup dengan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Kamboja Berani Tebar Ancaman

Akan tetapi, laga uji coba hanya akan digelar dengan klub lokal. Sebab, Vietnam baru mengikuti Piala Doha 2023, sehingga VFF memutuskan tidak melangsungkan pertandingan persahabatan internasional.

Fase grup cabor sepak bola SEA Games 2023 sendiri dijadwalkan bergulir lebih dulu dibanding cabor lainnya, yaitu pada 29 April 2023.

Baca Juga:
Sindir Tuan Rumah SEA Games 2023, Pelatih Thailand Seret Timnas Indonesia U-22

Load More