Arif Budi Setyanto
Skuad Kamboja jelang SEA Games 2023. (Facebook/FFC)

Bolatimes.com - Pihak Kamboja menebar ancaman jelang pertandingan fase grup cabor sepak bola SEA Games 2023. Timnas Indonesia U-22 akan menjadi salah satu lawan dari tuan rumah.

Kamboja merupakan tuan rumah SEA Games 2023. Mereka pun berada di pot 1 dalam undian untuk menentukan fase grup.

Hasil undiannya pun cukup mengejutkan karena Kamboja terhindar dari grup berat. Hanya timnas Indonesia U-22 yang dianggap berat.

Baca Juga:
Cara Kontrol Bola Pemain Garuda Select Dikritik Habis-habisan, Bikin Susah Menang

Demi mempersiapkan tim, Kamboja yang dipimpin Keisuke Honda sedang menjalani TC di Thailand. Latihan tu berfokus pada dua faktor, yaitu taktik serta membantu pemain memahami tim.

Kamboja juga bakal menjalani pertandingan uji coba melawan klub sepak bola profesional di Bangkok. Maka dari itu, Sekjen Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) berani tebar ancaman.

"Tim sudah siap untuk SEA Games, Namun, kami harus lebih fokus pada taktik bermain yang merupakan faktor utama membntu tim memenangkan pertandingan," ucap Keo Sarath dikutip dari Khmer Times, Senin (10/4/2023).

Baca Juga:
Jelang Lawan Brighton, Striker Garuda Select Punya Cara Jitu Berduel dengan Bek Postur Besar

Adapun Kamboja memang tergabung dengan timnas Indonesia U-22. Tiga negara lainnya adalah Myanmar, Filipina, serta Timor Leste.

Sedangkan di grup lain, berisi kontestan yang lebih berat. Pasalnya Vietnam, Thailand, dan Malaysia bakal saling bentrok, sisanya ada Singapura serta Laos.

Nah, untuk pertandingan fase grup cabor sepak bola SEA Games 2023 ini dijadwalkan berlangsung lebih dulu pada 29 April mendatang.

Baca Juga:
Imbas Dibantai Southampton, Pemain Garuda Select Disemprot Pelatih karena Sering Lakukan Satu Kesalahan Dasar

Load More